Rabu, 13 Agustus 2014

CEGAH MASUKNYA PAHAM ISLAMIC STATE , KAPOLSEK JAJARAN TEGAL KOTA GIATKAN SAMBANG WILAYAH

Tegal Kota , diharapkan kepada para ketua ataupun tokoh masyarakat dilingkungan terutama para Ketua RW maupun RT lebih jeli dan teliti dalam mengantisipasi warganya termasuk para pendatang maupun warga baru dilingkungan masing-masing.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Tegal Selatan Kompol A.Siringo-ringo ,SH , Rabu malam (13/08) dihadapan warga Kelurahan Kalinyamat Wetan Kecamatan Tegal selatan dalam rangka mengantisipasi paham Islamic State (IS) maupun ISIS.

Kegiatan yang digelar di Pendopo Kelurahan bersamaan dengan Halal Bihalal warga masyarakat Kalinyamat Wetan dihadiri juga Danramil Tegal Selatan Kapten (Kav) Purbo Suseno , Kepala Kelurahan bersama staf serta para Tokoh masyarakat dan agama termasuk Bhabinkamtibmas Kalinyamat Wetan Aipda Parnojo.

Lebih lanjut Kapolsek menyampaikan untuk meningkatkan kewaspadaan masuknya paham dan bahaya Islamic State (IS) dimana dengan meningkatkan pengawasan melalui sambang wilayah bersama termasuk menyampaikan informasi yang ada baik kepada anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa ataupun langsung kepada Kapolsek.

Dalam kesempatan tersebut Danramil Tegal Selatan juga menyampaikan perlunya meningkatkan persatuan dan kesatuan dimana dengan bila hal tersebut terwujud tentunya segala permasalahan yang ada dapat diantisipasi lebih dini dan mudah ditanggani.

Ditambahkan oleh Ustadz Tarmidzi bahwa Hal lainnya berupa dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masing-masing individu sehingga diharapkan  paham IS tidak berkembang dimana pemahaman tersebut tidak sesuai dengan  ajaran agama islam yang tidak menggunakan kekerasan .

Selain itu kegiatan serupa juga digelar Polsek-polsek jajaran Polres Tegal Kota lainnya diantarannya diaula Pasar sumurpanggang dan Pasar Krandon , Pendopo Kelurahan Kaligangsa serta Sumurpanggang untuk wilayah Kecamatan Sumurpanggang termasuk melalui Safari Subuh dan Sholat Jumat Keliling Kapolres bersama anggota.

Adapun jajaran Polsek Tegal barat mengelar kegiatan bertempat di pendopo Kelurahan Kraton Kecamatan Tegal barat serta di Majelis  Dzikir watakhlim al muhibbin Jalan Irian Kelurahan panggung dan tempat pertemuan RM Srikandi Jalan Tentara Pelajar Kota Tegal oleh para Kapolsek masing-masing jajaran bersama anggota.

Selesai kegiatan dilanjutkan dengan silaturahmi seluruh warga yang sebelumnya warga menyampaikan penolakan adanya dan masuknya paham Islamic State (IS) diwilayah kelurahan Kalinyamat wetan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar