Kamis, 28 Agustus 2014

MENUJU POLISI SEHAT DAN BERPOSTUR IDEAL JAJARAN POLRES TEGAL KOTA

Tegal Kota, upaya pembinaan jasmani terutama meningkatkan  kwalitas kesamaptaan para personil Polres Tegal Kota guna mendukung pelaksanaan tugas-tugas operasional dilapangan dalam rangka mewujudkan pelayanan yang prima kepada masyarakat , Jumat (29/08) mengelar Pelatihan Beladiri Polri.
         
Kegiatan yang secara rutin dilaksanakan setiap minggunya diikuti puluhan personil baik perwira dan bintara polri termasuk Kapolres Tegal Kota AKBP Bharata Indrayana,Sik .

Selain itu juga digelar program olahraga khusus dengan tujuan untuk menuju " Polisi sehat dan berpostur ideal " jajaran Polres Tegal Kota  berupa kegiatan penurunan berat badan dengan sasaran anggota yang mempunyai berat badan melebihi berat ideal.


Sejumlah 69 polisi gendut di jajaran Polres Tegal Kota dan mereka dinyatakan overweight hasil pengukuran berat badan melebihi ideal yang selanjutnya mengikuti program olahraga khusus meliputi lari pagi, senam, bela diri, serta push-up dan sit-up sesuai arahan instruktur .

Dalam kegiatannya terbagi menjadi beberapa kategori yakni berusia di atas 50 tahun dengan rekam jejak medis kurang baik, kemudian anggota yang berusia 50 tahun dan berbadan sehat serta berusia di bawah 50 tahun, namun dengan kondisi fisik yang kurang ideal atau gendut.

Kapolres menerangkan bahwa bila sudah gendut, tentunya akan mempengaruhi fisik saat bertarung menendang pun akan susah berlari pun bisa-bisa kalah dengan penjahat yang dikejarnya sehingga idealnya Polisi jangan sampai mengalami kegendutan, terlebih yang masih aktif di lapangan dalam upaya penegakan hukum.


Selanjutnya diharapkan dalam satu hingga dua bulan sudah ada kemajuan atau perkembangan mengenai polisi yang gendut apabila tidak ada perkembangan, akan digenjot lagi dan mudah-mudahan kegiatan ini bisa membawa hasil, sehingga berat badan setiap anggota Polres Tegal Kota menjadi ideal.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar