Minggu, 10 Agustus 2014

TAKLIMAT AWAL DALAM RANGKA WASRIK TAHAP II TA 2014 ITWASDA POLDA JATENG DIPOLRES TEGAL KOTA

Tegal Kota , sebagai tindak lanjut program Prioritas Polri berupa penguatan sistem pengawasan yang efektif untuk mewujudkan pelayanan Polri  melalui pengawasan internal  dengan mengedepankan peran sebagai Penjamin Kualitas Kinerja, Konsultan serta mencari solusi dan membangun Kapabilitas berikut menampilkan keteladanan sehingga terwujud Satuan Kerja yang Profesional dan disegani.

Senin (11/08) bertempat di ruang Deviacita Mapolres Tegal Kota dilaksanakan Taklimat Awal Tim Wasrik Itwasda Polda Jateng Tahap II berupa pelaksanaan dan pengendalian Tahun Anggaran 2014 yang dipimpin AKBP Drs Asep Jenal Ahmadi,SH,MH Ir Bid Ops Itwasda Polda Jateng selaku pengawas Tim A dan diikuti Polres jajaran ex-Wilayah Pekalongan.

Bahwa fungsi pengawasan tidak dapat dipisahkan dari sistem pengendalian intern (SPI) yang merupakan proses integral pada tindakan dan kegiatan yang dilakukan secara terus menerus  oleh pimpinan dan seluruh pegawai untuk memberikan keyakinan memadai atas tercapainya tujuan organisasi melalui kegiatan yang efisien dan efektif.

Selain itu juga keandalan pelaporan keuangan , pengamanan aset negara dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undang , demikian beberapa sambutan Irwasda Polda Jateng dalam amanat yang dibacakan Ketua Tim  kepada seluruh jajaran termasuk Kapolres Tegal Kota AKBP Bharata Indrayana,Sik bersama para Kapolres ex-wilayah Pekalongan yang  ikut hadir dalam kesempatan tersebut.

Kemudian diharapkan dengan adanya keterbukaan dan transparasi sehingga dapat memberikan konstribusi yang signifikan bagi perbaikan pelaksanaan kegiatan serta pengelolaan keuangan guna meminimalisir kemungkinan adanya pelanggaran yang bisa menjadi temuan lembaga pemeriksa lainnya.

Selesai kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan dan pendalaman antara lain bidang Operasional dan pembinaan Polres berikut polsek-polsek jajaran Polres Tegal Kota, adapun untuk Polres jajaran dilaksanakan selesai kegiatan di Polres masing-masing.

                

Tidak ada komentar:

Posting Komentar