Minggu, 22 Februari 2015

DONOR DARAH BERSAMA KAPOLRES TEGAL KOTA , TAHUN BARU IMLEK 2566

Tegal Kota , ratusan personel Polres Tegal Kota dan Masyarakat termasuk anggota Kodim 0712/Tegal , Minggu (22/02) siang mengikuti kegiatan Bakti sosial Donor darah yang digelar Majelis Agama Khonghucu Indonesia ( MAKIN) Tegal bekerjasama dengan Polres Tegal Kota dan PMI Cabang Tegal dalam rangka perayaan Tahun baru Imlek 2566 .

Kegiatan yang digelar Kong Miao Jalan VeteranTegal bertemakan “ Donor Darah Special bersama Kapolres Tegal Kota “ dihadiri Kapolres AKBP Bharata Indrayana,Sik dan Dandim 0712/Tegal Letkol (Inf) Jefson Marisano S. S.I.P bersama Waka Polres Kompol Robert Sihombing,SH,MH serta Ketua Makin Tegal Gyong Gyong.

Kapolres menyampaikan sebagaimana diketahui bahwa kegiatan donor dan suplai darah maupun persediannya selalu kurang dimana hal ini disebabkan karena kurangnya kesadaraan yang tinggi melakukan donor darah, padahal dari segi medis kegiatan ini sangat bagus bagi kesehatan tubuh dimana akan terjadi sirkulasi pembetukan darah kembali.

Selain itu Kapolres juga mengapreasiasi atas dilaksanakannya kegiatan donor darah yang digelar Makin Kota Tegal dan semoga mendapat keberkahan serta dapat bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat yang membutuhkannya .

Selanjutnya dari sejumlah 250 peserta yang mengikuti kegiatan setelah melalui pemeriksaan medis tim dokter dari PMI Tegal , sebanyak 181 pendonor dapat diambil darahnya dan sisanya tidak memenuhi pesyaratan medis.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar