Kamis, 19 Februari 2015

SUASANA BERKABUNG SELIMUTI SERTIJAB WAKAPOLRES , KAPOLRES PIMPIN DOA BERSAMA BAGI ALMARHUM



Tegal Kota, Jabatan Wakapolres Tegal Kota kini resmi dijabat oleh Kompol Robert Sihombing SH,MH menggantikan Kompol Valent A Asmoro,SIK . hal tersebut resmi dijabat usai Upacara Sertijab yang digelar di halaman Mapolres Tegal Kota , Rabu (18/02) dengan bertindak selaku Irup Kapolres Tegal Kota AKBP Bharata Indrayana, SIK.

Pejabat lama yakni Kompol Valent Asmoro,SIK selanjutnya akan menduduki jabatan Kasi Pelanggaran Subditgakkum Dit Lantas Polda Jateng, Sedangkan pejabat baru Kompol Robert Sihombing SH,MH ini sebelumnya bertugas sebagai Kepala Sub Bagian Analisa dan Evaluasi Bagian Binopsnal Ditsabhara Polda Jateng.

Sebelum menyampaikan sambutannya dalam kesempatan tersebut Kapolres AKBP Bharata Indrayana,SIK memimpin doa bersama seluruh hadirin dimana dalam kegiatan ini diselimuti suasana berkabung atas meninggalkan Aiptu Jayusman anggota Polsek Tegal Barat Polres Tegal Kota, Rabu (18/02) dinihari karena Sakit di Rumah Sakit Tlogorejo Semarang.

Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan bahwa serah terima jabatan di tubuh Polri mengandung makna penting dan strategis dalam upaya meningkatkan kualitas kinerja organisasi dan sekaligus merupakan kebutuhan organisasi serta yang utama jabatan ini merupakan amanah dari Allah SWT yang harus diemban dan dipertangungjawabkan dengan sangat baik.

Di sisi lain, lewat serah terima jabatan akan terbina regenerasi kepemimpinan yang diharapkan mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan organisasi kepolisian dalam rangka menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis dari waktu ke waktu.

Fungsi dari Wakapolres diibaratkan Kapolres sebagai leher yang merupakan penghubung antara pimpinan dengan anggota dimana  dimungkinkan ada beberapa hal yang tidak bisa sampai pimpinan seperti keluhan atau hambatan begitu pula sebaliknya ada kebijakan atau arahan yang tidak bisa dimengerti oleh anggota disinilah peran dan tugas Wakapolres yang sangat berat  yakni sebagai pembina baik kedalam maupun keluar.

Untuk itu, kepada Wakapolres yang baru dilantik beserta seluruh jajaran Polres Tegal Kota , Kapolres mengharapkan dapat memberikan efek positif bagi kinerja dan solidaritas di masa mendatang, sementara, kepada Kompol Valent Asmoro,SIK Kapolres menyampaikan terima kasih serta apresiasinya atas kinerja yang bersangkutan selama mengabdi di Polres Tegal Kota.

Pejabat baru merupakan lulusan Sepa PK ABRI IV tahun 1998 yang selanjutnya penugasan pertama dari tahun 1998 – 2003 berdinas di Polda Nagroe Aceh Darusalam kemudian tahun 2004 sebagai Kanit II Sat Idik Dit Narkoba Polda Jateng, selain itu juga menjabat Kasat Narkoba Polres Banyumas dan Kabag Ops Polres Banjarnegara Polda Jateng hingga jabatan terakhir yang diemban sebelumnya sebagai Kasubbaganev Bagbinops Ditsabhara Polda Jateng.

Selesai serah terima dan pemberian ucapan kepada pejabat baru dan pejabat lama, dilanjutkan dengan takziah lelayu Kapolres dan Ibu Ketua Bhayangkari bersama seluruh anggota berikut bhayangkari kerumah duka Aiptu Jayusman Kelurahan Sumurpanggang Margadana Tegal yang dilanjutkan dengan upacara persemayaman dan pemakaman di TPU setempat.

Upacara diikuti oleh seluruh personel Polres Tegal Kota serta unsur TNI yakni Kodim 0712/ Tegal dan Lanal Tegal dengan bertindak selalu Irup Waka Polres Kompol Robert Sihombing, SH.MH termasuk dihadiri Kapolres bersama Ibu Ketua dan bhayangkari Polres Tegal Kota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar