Minggu, 18 Januari 2015

SOSIALISASI PENERIMAAN ANGGOTA POLRI TA 2015

Tegal Kota, Seperti yang kita ketahui dimana POLRI akan membuka Penerimaan Anggota Polri baru di setiap tahunnya. Nah kesempatan buat kalian semua yang telah memenuhi persyaratan dan tertarik untuk menjadi anggota Polisi pada tahun 2015 nanti baik memalui jalur TAMTAMA, BRIGADIR (baik POLKI dan POLWAN) hingga Perwira melalui pendidikan Akademi Kepolisian di Semarang.

Kemudian sesuai info yang diterima dari SDM Polri terkait rencana penerimaan anggota Polri TA. 2015 bahwa :

1.  Seleksi penerimaan anggota Polri TA. 2015 akan dilaksanakan secara serempak (Akpol dan Brigadir) namun untuk tanggal dan bulan belum ditentukan.
2.  Polri akan melaksanakan sosialisasi terkait penerimaan ini melalui sekolah-sekolah dan media masa, silahkan manfaatkan kesempatan ini untuk bertanya secara langsung (siapkan dan tulis pertanyaan adik-adik Mitra Humas dari sekarang).
3.  Polri akan melibatkan guru, para Ketua Rt/Rw, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat untuk menelusuri track record / reputasi setiap calon anggota Polri (dimana hanya mereka yang terbaik yang akan menjadi anggota Polri).

Jika adik-adik/kakak-kakak berminat silahkan mendaftar melalui Website Resmi Penerimaan Polri di alamat ini http://www.penerimaan.polri.go.id, setelah mendaftar secara online selanjutnya melakukan verifikasi ke Polres masing-masing.

Selanjutnya terkait hal tersebut Kapolres Tegal Kota AKBP Bharata Indrayana,Sik melalui Kabag Sumda Kompol Umar Sanusi bahwa bagi warga masyarakat yang berminat dan akan mendaftarkan diri, sebelumnya Jajaran Polres Tegal Kota mulai tahun penerimaan TA 2015 akan mengadakan pembinaan kepada para calon peminat yang akan mendaftarkan diri bertempat di Mapolres Tegal Kota .

Pembinaan dilakukan meliputi 4 (empat) Tahapan yakni Rikmin berupa kelengkapan Adminstrasi, Kesamaptaan Jasmani , PMK atau Penelusuran Mental Kepribadian serta Test Kesehatan dan Test Akademik.

Adapun pelaksananan pembinaan kepada para Calon dan Peminat dilaksanakan sesuai dan masing-masing yakni untuk Pembinaan Rikmin dilaksanakan setiap hari Selasa mulai Pukul 14.00 bertempat di ruang Subbag Pers Sumda Polres Tegal Kota 

Kemudian Pembinaan Jasmani setiap Hari Selasa mulai Pukul 15.30 Wib bertempat di Halaman Mapolres serta Pembinaan Akademik setiap Hari Rabu mulai pukul 15.00 bertempat di Gedung Deviacita Mapolres berikut Pembinaan Kesehatan setiap hari Kamis pukul 15.00 wib bertempat di Lokasi yang sama serta Pembinaan PMK setiap hari Jumat mulai pukul 13.00 wib bertempat di Unit Propam Polres Tegal Kota 

Kemudian setelah mendaftar dan dinyatakan lulus Rikmin awal,  ada banyak sekali tahapan tes-tes dalam seleksi penerimaan Polri yang harus dilalui oleh para peserta diantaranya Dari tes kesehatan,tes fisik/tes kesamaptaan jasmani,tes akademik,tes psikologi hingga penentuan akhir/pantauhir hingga dinyatakan memenuhi syarat (MS).


Namun semua itu hanya gambaran dan yang terpenting adalah mulai dari sekarang sudah mempersiapkan segala Persyaratan, kesiapan fisik, dan yang lainnya yang nantinya tidak mengalami kesulitan jika Pendaftaran sudah dimulai.

Perkembangan info terkait penerimaan, akan segera kami share dan informasikan , Terpenting adalah mulai sekarang adik-adik ataupun rekan-rekan giat belatih baik kemampuan akademis maupun fisik. (Sumber Div Humas Polri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar