Sabtu, 31 Januari 2015

SEPEKAN GELAR OPERASI KEPOLISIAN , PULUHAN PELAKU AKSI PREMANISME DIAMANKAN


Tegal Kota, sepekan sejak digelarnya Operasi Kepolisian yang ditingkatkan dengan sasaran penindakan Premanisme dan kejahatan yang meresahan masyarakat lainnya , Jumat (30/01) Jajaran Polres Tegal Kota telah mengamankan sebanyak 24 yang diduga para pelaku premanisme.

Para pelaku tersebut diamankan sejak digelar operasi yakni mulai Jumat (23/01), dari beberapa lokasi yang sering dan  kerap mendapat keluhan dari masyarakat diantaranya pusat keramaian dan parkir liar seperti pasar, terminal maupun titik-titik perhentian pangkalan kendaraan angkutan umum .

Hal tersebut disampaikan Kapolres Tegal Kota AKBP Bharata Indrayana,Sik melalui Kabag Ops Kompol Suwandi,SH dimana Polres telah mengelar operasi dengan sasaran penertiban dan penindakan tegas terhadap aksi premanisme dengan mengedepankan fungsi Sat Reskrim, Sat Intel dan Sat Sabhara.

Disampaikan lebih lanjut bahwa terhadap para pelaku yang diamankan dilakukan pembinaan yakni membuat penyataan tidak melakukan kegiatan kembali terutama yang meresahkan masyarakat kepada para pedagang maupun angkutan penumpang umum lainnya.

Selain itu sebelumnya juga diberikan sosialisasi dan pembinaan hukum , dimana perbuatan tersebut merupakan tindakan kriminal, sehingga bilamana ditemukan kembali tentunya akan diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.


Selain pembinaan dalam pelaksaan operasi petugas juga tidak segan melakukan tindakan tegas bilamana ditemukan membawa barang terlarang seperti senjata tajam ataupun miras dan terutama Narkoba, sehingga diharapkan dengan digelarnya kegiatan tersebut dapat meminimalisir aksi kejahatan ataupun aksi premanisme yang meresahkan masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar