Jumat, 14 November 2014

KORBAN NEKAD TABRAK PELAKU, DUA ORANG JAMBRET DIAMANKAN

Tegal Kota , Dua orang pelaku penjambretan , Kamis (13/11) malam berhasil ditangkap dan diamankan setelah melakukan aksinya dengan korban SARTIKA Binti SARYO Warga Jalan Blanak Rt 03/01 Kelurahan Tegalsari Kecamatan Tegal barat Kota Tegal , TKP saat korban melintas di jalan Melati tepatnya depan Stadion Yos Sudarso Tegal.

Kedua pelaku yakni AB Bin SA (23) warga Perum Green Garden Kelurahan Kayuara Lubuklingau Sumsel bersama MP bin AS (27) warga Jalan Timor Timur Ds Jawan Kanan Lubuklingau Sumatera Selatan diamankan setelah ditabrak korban yang nekad mengejar pelaku di perempatan Pasar Langon Tegal.

Setelah sama-sama terjatuh saat itu korban langsung berteriak meminta tolong dan mendengar hal tersebut kedua pelaku berusaha kabur namun berhasil ditangkap dimana salah satu dari pelaku berusaha kabur dengan memanjat genteng rumah warga yang selanjutnya diamankan dan dibawa anggota ke Mapolsek Tegal Timur yang datang ke lokasi.

Sebelumya berawal saat Korban melintas TKP tiba-tiba dari arah belakang muncul 2 orang pengendara motor Satria warna hitam berboncengan yang tidak diketahui identitasnya yang langsung berusaha mengambil tas milik Korban namun tidak berhasil .

Selanjutnya pelaku langsung merebut dompet milik korban yang saat itu dipegang oleh korban yang berisi uang tunai sebesar Rp 600.000 ,- dan langsung kabur meninggalkan korban, mengetahui hal tersebut korban berusa mengejar dan berteriak minta tolong hingga akhirnya tertangkap.

Terkait penangkapan tersebut saat gelar Kasus , Jumat (14/11) Kapolsek Tegal Timur Kompol HM Syahri,SH meyatakan kedua pelaku berikut barang bukti sebuah dompet merek Lufas warna Hijau Krem dan 1 unit Spm Satria FU warna hitam Nopol G-2115 WE saat ini telah diamankan dan dalam proses penyidikan.

Dimana sesuai dengan hasil penyidikan awal kedua pelaku merupakan residivis dengan kasus tindak pidana yang sama dibeberapa lokasi diwilayah Jambi termasuk beberapa TKP lainnya dikota Tegal.

Selain itu Kapolsek juga menghimbau kepada warga terutama ibu-ibu bilamana bepergian saat mengendarai kendaraan lebih hati hati dan waspada terutama bila membawa tas ataupun bawaan yang kiranya dapat mengundang kerawanan dan kejahatan dijalan.​ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar