Kamis, 20 November 2014

16 ANGGOTA KONTINGEN SAKA BHAYANGKARA POLRES TEGAL KOTA DILEPAS

Tegal Kota , sejumlah 16 orang anggota Kontingen Satuan Karya (Saka) Bhayangkara Polres Tegal Kota yang akan mengikuti perkemahan Saka Bhayangkara Kwartir Daerah Jawa Tengah Tahun 2014 , Kamis (20/11) petang secara resmi dilepas Kapolres Tegal Kota

Pelepasan di tandai dengan penyerahan bedera Pataka oleh Kapolres Tegal Kota AKBP Bharata Indrayana,Sik kepada Pembina pendamping pamong saka Hari Purwanto,SH bertempat di ruang Deviacita Mapolres yang dihadiri oleh Sesepuh Saka Bhayangkara Polres Tegal Kota , Kasat Binmas serta para orangtua dan Guru peserta kontingen.

Dalam sambutannya Kapolres menginggatkan bahwa para peserta membawa nama dan misi kejayaan Saka Bhayangkara Polres Tegal Kota yang mana hal tersebut tentunya tidak mudah karena nantinya akan bergabung dengan Kontingen lainnya bersilaturahmi bersama juga berkompetisi nantinya.

Terkait hal tersebut Kapolres mengharapkan agar apa yang telah dilatihkan selama ini terus diasah hingga mahir sehingga kualitas dan kemampuan saat berkompetisi nantinya dapat menampilkan dan menunjukan hasil yang terbaik dengan tetap mengikuti kegiatan dengan baik,  hindari pelanggaran termasuk agar tetap  menjaga kesehatan.

Kapolres juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para orang tua maupun Kepala Sekolah yang telah mengijinkan para peserta mengikuti kegiatan dan tak lupa memohon doa restu agar kelak dapat mengikuti dan memperoleh hasil yang terbaik.

Add caption
Ditambahkan Sesepuh Saka Bhayangkara bahwa Pramuka merupakan satu-satunya aset generasi muda kader pemimpin bangsa yang utuh dan tidak terbelah sehingga dimanapun berada adalah saudara yang dalam kondisi dan kegiatan apapun utamakan rasa kesatuan dan persatuan bangsa.

Selain itu beliau menyampaikan dimana putra putri yang mengikuti kegiatan dan tekun dalam pelatihan pendidikan Kepramukaan Insya Allah akan menjadi manusia yang sopan, perwira dan berguna bagi masyarakat sesuai dengan Kode Kehormatan Kepramukaan yang selanjutnya tinggal bagaimana mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Kontingen selanjutnya akan mengikuti kegiatan Perkemahan yang akan digelar mulai Jumat (21/11) hingga Minggu (23/11) dengan bertemakan “ Melalui Pesabhara Kita Tingkatkan Karakter Anggota Saka Bhayangkara Yang Terampil dan Peduli Kamtibmas “ bertempat di Pusat Perkemahan Pramuka Kwarda XI Jateng Ds Karanggeneng Gunungpati Kabupaten Semarang .

Adapun beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan berupa Persaudaraan , Wawasan dan Prestasi yang meliputi Cerdas Tangkas Bhayangkara, Safari Krida , Thek-thek Kamtibmas , Senam lantas maupun lomba K3 Perkemahan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar