Selasa, 11 November 2014

PULUHAN PERSONEL TEGAL KOTA AMANKAN PROSESI LARUNG ANCAK

Tegal Kota, Sebanyak 60 personil dari Polres Tegal Kota diterjunkan untuk mengamankan puncak kegiatan Sedekah Laut Nelayan Kota Tegal berupa proses larung Ancak berupa tandu yang dihias berisi kepala kerbau dan hasil bumi lainnya  di laut jawa , Rabu (12/11).

Seluruh personel tersebut dikerahkan dan tersebar di sejumlah titik supaya prosesi larung berjalan lancar adan aman,  dimana khusus di laut pengamanan dilakukan dengan menggunakan Kapal milik Polair dan KN Belati P 205 dari KPLP Tegal selain penempatan personel dibeberapa Kapal Nelayan yang mengikuti prosesi pelarungan.

Kapolres Tegal Kota AKBP Bharata Indrayana,Sik langsung memimpin pengamanan bersama Kasat Polair AKP Riyanto dan Kepala Sektor Kawasan Pelabuhan AKP Agung Nugroho,Sik MT mengunakan Kapal Patroli Satpolair Type C20 dengan nomor lambung IX-2003 termasuk Walikota Tegal yang sebelumnya menggunakan KM Ekor Kuning.

Sementara diantara kapal yang ikut melarung, selain penempatan aparat kepolisian dan TNI , beberapa elemen tim penyelamatan lainya juga ikut di terjunkan termasuk penumpang kapal yang ikut dalam prosesi larung ditengah lautpun dibatasi.

Sebelum pelarungan dilaksanakan digelar upacara sedekah laut bertempat di KUD Karya Mina yang dihadiri Walikota bersama unsur forkopimda dimana dalam kesempatan tersebut diberikan hadiah kepada Kapal Purse Saine yang berprestasi termasuk santunan serta sunatan masal.

Selain itu beberapa lainnya yakni berupa tasyakuran, pawai ancak , uyon-uyon dan hiburan termasuk pagelaran wayang golek serta hiburan musik yang akan digelar di Kawasan Sektor Pelabuhan Kota Tegal.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar