Jumat, 14 November 2014

TEKAN ANGKA KECELAKAAN , GELAR PENCERAHAN LIMA PILAR AKSI KESELAMATAN JALAN

Tegal Kota, Banyaknya kasus kecelakan yang terjadi hingga membawa korban meninggal dunia terutama Jalur Pantura Kota Tegal dimana mulai Januari hingga Oktober 2014 mencapai 16 orang dimana dalam semester pertama mencapai 13 orang, sedangkan hingga bulan terakhir tercatat 3 korban meninggal dunia.

Terkait hal tersebut membuat jajaran Satuan lalu lintas Polres Tegal Kota terus melakukan upaya guna menekan angka kecelakaan lalu lintas diantaranya Sosialisasi maupun pencerahan terutama etika dan tata cara berlalulintas yang benar.

Hal tersebut digelar , Rabu (12/11) bertempat di Aula Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (Poltran) Kota Tegal yang diikuti oleh para pelajar SMA, SMK, MA serta para taruna-taruni Poltran dengan narasumber Kasat Lantas Polres Tegal Kota AKP Agus Triyono yang juga dihadiri Direktur Poltran Tegal Yudi Karyanto ATP MSc

Dalam kesempatan tersebut Kasat Lantas menyampaikan beberapa materi berupa lima pilar aksi keselamatan jalan diantaranya yakni  manajemen lalu-lintas yang berkeselamatan, jalan yang berkeselamatan, kendaraan yang berkeselamatan, pengguna yang berkeselamatan serta penanganan pra dan pascakecelakaan.

Ditambahkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari program dekade aksi keselamatan jalan sesuai dengan rencana umum nasional keselamatan (RUNK), khususnya soal keselamatan jalan .

Selain itu dalam kesempatan tersebut Kasat Lantas juga mengajak seluruh peserta melakukan praktek senam lalu-lintas berupa gerakan glorifikasi dimana gerakan itu sebagai penyemangat untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu-lintas


Tidak ada komentar:

Posting Komentar