Minggu, 20 April 2014

137 PESERTA CALON PENERIMAAN BRIGADIR POLRI TANDA TANGANI PAKTA INTEGRITAS

Tegal Kota, sebanyak 137 calon peserta penerimaan Brigadir Polri Tahun 2014 , orang tua calon bersama Panitia penerimaan menandatangani pakta integritas , Senin (21/04) bertempat di ruang Devia Cita Mapolres Tegal Kota berjanji tidak melakukan kecurangan.

Kegiatan dihadiri Kapolres Tegal Kota AKBP Darmawan Sunarko,Sik selaku PABANRIM ( Panitia Bagian Penerimaan ) , Waka Polres , Ketua dan Panitia penerimaan serta Tim pengawas berikut para orang tua calon peserta.

Sebelumnya dibacakan isi Pakta Integritas oleh dua orang perwakilan peserta calon yakni Kharisma Ardyanto ( Calon Brigadir Polki Nomor ujian 1113/P/0073) bersama Almadheka Swihasnika.D ( Calon Brigadir Polwan Nomor ujian 1113/W/0027) serta Bpk Murdiyanto ( perwakilan dari orang tua peserta ).

Selesai kegiatan dilanjutkan dengan penandatangan oleh calon peserta , orang tua calon peserta dan Ketua Panitia penerimaan yang diketahui oleh Kapolres Tegal Kota disaksikan oleh seluruh hadirin .

Penandatanganan pakta integritas tersebut sekaligus menepis anggapan penerimaan anggota Polri sering diwarnai praktik kolusi, korupsi dan nepotisme.

Dimana dalam proses kegiatan penerimaan nantinya dilaksanan secara Bersih , Transparan , Akuntabel dan Humanis ( BETAH ) sehingga diharapkan produk yang dihasilkan pun mempunyai kualitas yang baik. dengan demikian, mereka siap melaksanakan tugas kepolisian, tidak termotivasi hal-hal lain.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres mengharapkan kepada seluruh calon agar mempersiapkan diri jauh-jauh hari sebelumya dalam menghadapi serangkaian tahap seleksi terutama kesehatan dan mental jasmani .

Kapolres menginggatkan bahwa bilamana dalam proses tersebut ada ataupun menemukan pihak-pihak ataupun personil Polri yang menjanjikan dapat meluluskan calon dengan harapan sesuatu, segera laporkan kepada Kapolres.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar