Jumat, 11 April 2014

VICOM KAPOLRI BERSAMA MENTERI PENDIDIKAN DALAM RANGKA KESIAPAN PELAKSANAAN UJIAN NASIONAL

Tegal Kota, dalam rangka kesiapan pelaksanaan Ujian Nasional ( UNAS ) Tahun Ajaran 2013/2014yang akan digelar serentak seluruh wilayah Indonesi , Kamis petang (10/09) dilaksanakan Vicom Kapolri dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dengan Kapolda dan Pejabat utama berikut para Kasatwil jajaran.

Kemudian bertempat di ruang Deviacita Mapolres Tegal Kota , Kapolres Tegal Kota AKBP Darmawan Sunarko,SIK bersama para Kabag, Kasat serta Kapolsek Jajaran Polres Tegal Kota termasuk dari Dinas Pendidikan Kota Tegal yang dihadiri Plh Kadisdik Drs Johardi, MM bersama staf.

Selesai kegiatan , Drs Johardi menerangkan kesiapan Disdik Kota Tegal dalam menghadapi Unas diantaranya beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan yakni sosialisasi di sekolah-sekolah selain mengelar kegiatan doa bersama ataupun istiqosah.

Kegiatan lainnya berupa Try Out yang dilaksanakan oleh masing-masing sekolah maupun dengan melibatkan lembaga-lembaga pendidikan/ Kursus baik dari Kota Tegal sendiri maupun dari beberapa lembaga di Jogya maupun Jakarta yang berkonstribusi ke sekolah-sekolah.

Lebih lanjut Drs Johardi mengharapakan dukungan dari semua fihak terutama jajaran Polres Tegal Kota dalam rangka menciptakan situasi yang nyaman dan kondusif sehinga tidak menganggu konsentrasi dalam menghadapi Unas.

Selanjutnya jajaran Polres Tegal Kota akan mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut yang dimulai sejak pengamanan dan pengawalan pengambilan naskah ujian hingga pendistribusian dan pelaksanaan pengamanan Unas di beberapa lokasi sekolah-sekolah.

Selain itu juga mengelar patroli cipta kondisi terutama mengantisipasi gangguan kamtibmas seperti kebocoran soal ujian dengan memantau beberapa lokasi maupun tempat berkumpul dan rawan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar