Rabu, 23 April 2014

EMPAT CALON PESERTA PENERIMAAN BRIGADIR POLRI TA 2014 TIDAK LULUS TAHAP RIKMIN AWAL

Tegal Kota , sebanyak empat orang dari 137 orang pendaftar penerimaan calon Brigadir Polisi 2014 di Polres Tegal Kota tidak lolos dalam seleksi pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal.

Keempat orang tersebut yakni 1 orang tidak lolos karena masalah administrasi dan 3 orang lainnya tidak hadir saat pelaksanaan rikmin .

Seharusnya hal itu bisa diatasi jauh-jauh hari dengan menyiapkan semua admistrasi guna melengkapi semua persyaratan tersebut “ terang Kabag Sumda Kompol Umar Sanusi seusai membacakan pengumuman hasil kelulusan Rikmin awal di halaman Mapolres Tegal Kota , Selasa (22/04)

Disebutkannya, beberapa hal dan materi dalam proses pemeriksaan adminstrasi awal yang telah dilakukan meliputi ijazah, Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU), Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) serta Akta Kelahiran para calon peserta seleksi Calon Brigadir Polisi 2014.

Adapun guna memastikan keaslian persyaratan tersebut, dengan melibatkan beberapa elemen luar dan unsur masyarakat seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kependudukan (Disdukcapil) serta LSM untuk turut melakukan pengawasan.

Sementara kepada para pendaftar yang tidak lolos, diharapkan agar para pendaftar tidak putus harapan dan menyarankan mendaftarkan lagi di tahun depan. “Lengkapi dari sekarang, hingga nanti saat ada penerimaan anggota polisi, bisa langsung mendaftar.

Kemudian kepada 133 peserta yang lolos diharapakan segera menyiapkan diri terutama mental dan kesehatan jasmani selain memperhatikan jarak dan waktu menginggat proses seleksi selanjutnya di laksanakan di Polda Jateng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar