Selasa, 15 April 2014

RIKMIN AWAL SELEKSI PENERIMAAN BRIGADIR POLISI

Tegal Kota, sebanyak 104 orang peserta Calon peneriman Brigadir Polri baik Polki/Polwan Tahun Anggaran 2014 mengikuti Pemeriksaan Adminstrasi (RIKMIN) awal , Rabu (16/04) bertempat diruang Devia Cita Mapolres Tegal Kota.

Seratus empat orang peserta yang terdiri dari 68 orang peserta Laki-laki dan 36 orang perempuan mengikuti Rikmin awal sebagai rangkaian pemeriksaan awal dalam seleksi penerimaan Brigadir Polri.

Kegiatan dipimpin Kepala Bagian Sumber Daya (Kabagsumda) Polres Tegal Kota Kompol Umar Sanusi yang dihadiri Kasat Binmas AKP Suyitno bersama Paur Min Pers Ipda Samsudin.

Kegiatan melibatkan beberapa elemen dan unsur masyarakat diantaranya Dinas Pendidikan , Dinas Kependudukan (Disdukcapil) dan LSM dalam hal ini dengan mengandeng LSM AMUK serta unsur pengawasan Internal Polri yakni funsi Propam dan Si Was Polres Tegal Kota.

Pelaksanaan rikmin awal tersebut merupakan hasil seleksi pendaftaran tanggal 26 maret hingga 15 april 2014 , sedang untuk pendaftaran tanggal 16 hingga 19 april mendatang akan dilaksanakan pada tanggal 20 april 2014.

Beberapa hal dan materi dalam proses pemeriksaan adminstrasi yang meliputi Ijazah , Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU), Kartu Tanda Penduduk, Kartu Keluarga serta Akta kelahiran para calon peserta seleksi .

Selain itu proses pelaksanaan pendaftaran dan penerimaan hingga hasil seleksi mendapat pengawasan dan monitoring baik internal yang melibatkan fungsi Propam dan Siwas serta exsternal dari LSM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar