Jumat, 18 April 2014

AMANKAN PERAYAAN PASKAH , POLRES TEMPATKAN PERSONIL DI GEREJA-GEREJA

Tegal Kota, upaya memberi rasa aman selama pelaksanaan perayaan malam Paskah Kamis (17/04) malam umat Kristiani yang digelar dibeberapa lokasi Gereja maupun tempat ibadat lainnya, jajaran Polres Tegal Kota menempatkan personil melakukan pengamanan.

Beberapa gereja yang melaksanakan diantaranya Gereja Kristen Indonesia (GKI) jalan MT Haryono berupa ibadah Kamis Putih via dolorosa dengan bertemakan “ Dia Telah Bangkit” yang dipimpin Pendeta Priscilla yang dihadiri sekitar duaratus jemaat

Selain itu kegiatan serupa juga di gelar di Gereja Hati Kudus jalan Kapten Ismail yang dilaksanakan dua kali yakni sore yang dipimpin Romo Kristi dan malam hari yang dihadiri sekitar enam ratus jemaat dengan pendeta Romo Widiantardi.

Selanjutnya , Jumat (18/04) rangkaian kegiatan dalam perayaan Paskah juga digelar dibeberapa lokasi gereja dan tempat ibadat berupa kegiatan Jumat agung dengan tema belajar sepanjang hidup dalam mewujudkan paguyuban pemberdayaan.

Sebelumnya dalam rangka pengamanan tersebut seluruh personil mengelar apel kesiapan tugas di Mapolres Tegal Kota yang dipimpin Kapolres Tegal Kota AKBP Darmawan Sunarko,Sik dan diikuti seluruh personil Mapolres Tegal Kota.

Disamping itu sehubungan dengan pelaksanaan Operasi Mantap Brata Candi 2014 berupa pentahapan rekapitulasi hasil suara juga dilakukan pengamanan dan pengawalan Kotak suara dari PPK ke KPU.

Diharapkan kepada seluruh anggota yang terlibat dalam pengamanannya agar tetap siaga dan meningkatkan kewaspadaan terutama di tempat KPU sehingga dalam pelaksanaan Hitung dan Rekap suara menjadi aman dan kondusif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar