Jumat, 08 Desember 2017

Kamar ABK Kapal Terbakar di Pelabuhan Kota Tegal

Kota Tegal – Salah satu kamar AKB sebuah kapal keruk yang tengah bersandar di Pelabuhan Kota Tegal hangus terbakar dilalap api.

Beruntung api dapat berhasil dipadamkan sejumlah petugas yang datang di lokasi, sehingga api tidak menjalar dan membakar seluruh bagian kapal, Rabu (06/12/2017)

Menurut keterangan Sikrom (65), salah satu saksi warga Desa Setu Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal mengatakan sekitar pukul 10.30 WIB dirinya bersama ABK lainnya sedang melakukan pembersihan di dek bawah kapal. 

Tiba-tiba, melihat ada asap keluar, setelah dilaksanakan pengecekan ternyata sumber api dari ruang ABK,” ujarnya 

Melihat hal tersebut, kemudian bersama ABK lainnya berupaya melakukan pemadaman. Namun, karena api sudah membesar maka tidak dapat dipadamkan. 

Sementara Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa,SE melalui Kapolsek Sektor Kawasan Pelabuhan Tegal, Kompol Krisna Hadi mengungkapkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai belasan juta rupiah,” ujarnya di Mapolsek

Dugaan sementara api berasal dari hubungan arus pendek yang melewati kabel di dalam ruangan itu. Kebakaran berhasil dipadamkan oleh petugas yang tengah berjaga di lokasi kejadian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar