Senin, 18 Desember 2017

Pelantikan Tunas Muda Saka Bhayangkara Polres Tegal Kota

Kota Tegal – Meningkatkan sumber daya manusia dalam bidang kepramukaan akan selenggarkaan oleh Sat Binmas guna menghasilkan generasi terbaik. Kegiatan kepramukaan yang dimiliki oleh Polres Tegal Kota adalah Saka Bhayangkara merupakan salah satu kegiatan ekstrakulikuler diluar jam sekolah.

Pelaksanaan latihan dasar Saka Bhayangkara dan pengukuhan anggota Saka Bhayangkara angkatan 31 tahun 2017 diselenggarakan sejak hari Sabtu-Minggu (16-17/12/2017). Diikuti 95 peserta dari bebagai SMA/SMK/MAN Kota maupun Kabupaten Tegal.

Kapolres Tegal Kota AKBP Jon Wesly Arianto, SIK melalui Kasat Binmas AKP Efi Wijayanti menuturkan pelaksaaan latihan dasar ini digunakan untuk melatihan kepribadian yang disiplin sehingga dapat menciptakan generasi yang bisa memberikan contoh yang baik.

“Pemberian bekal ilmu dan materi tentang bhayangkara ini bisa menjadikan Tunas Bhayangkara yang siap berbakti kepada masyarakat yang sesuai dengan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka yang sering diucapkan,” ungkapnya


Latihan dasar digelar dengan cara longmarch sehingga pemberian materi tidak monoton hanya di indooor tetapi juga menyatu dengan alam. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar