Minggu, 17 Desember 2017

Persiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polres Tegal Kota Gelar TFG

Kota Tegal – Dalam rangka persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polres Tegal Kota yang memiliki jalur pantura guna memberikan rasa nyaman kepada pengendara. Selaku kepala Bagian Operasional, Kasat Lantas, Kasat Intelkam dan Kasat Sabhara gelar Tactical Floor Game (TFG) dihalaman Mapolres. Sabtu (16/12/2017)

Kegiatan TFG itu digunakan dalam mempersiapkan upaya pencegahan dan rekayasa lalu lintas dalam mengurangi terjadinya kemacetan sehingga arus lalin bisa dialihkan dan penggelaran Pos pengamanan pada titik yang mempunyai tingkat kerawanan kemacetan yang tinggi sehingga dapat diurasi langsung oleh personel,

“Pelaksanaan operasi ini akan kita dukung dengan kesiapan personil dari Satfung yang membidangi lalu lintas, kriminalitas, teror dan terjadinya aksi dari masyarakat sendiri,” terang Kabag Ops Kompol Muslich, S.Ag
Selaku Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tegal Kota AKP Sri Ningsih Iriani memberikan rekayasa dan upaya dalam mengurai kemacetan dengan pengalihan arus jika dari Exit Tol Brebes Timur teradi lonjakan kendaraan yang keluar dan penempatan pos pengamanan.


“Dalam persiapan pengamanan Natal tahun 2017 dan Tahun Baru 2018, nantinya akan kita upayakan jika arus dari Brebes lancar akan di lewatkan di jalur pantura akan tetapi jika terlihat terhambat maka di depan pintu terminal sebelah timur kita akan berlakukan buka tutup dan dilewatkan di jalur jalingkut,” ungkap Kasat Lantas.

Pendirian pos pam guna monitoring peningkatan arus lalu lintas akan di dirikan di beberapa titik yaitu di perbatasan Tegal Kota dan Brebes di SPBU Kaligangsa, selanjutnya Terminal Timur, Simpang Coyo dan Simpang Maya. Selain menggelar di jalur pantura kita akan mendirikan Pos Terpadu di Jl Dr. Sutomo dalam rangka pengamanan perignatan Hari Raya Natal yang dikarenakan merupakan kawasan gereja.” tambahnya.

Kapolres Tegal Kota AKBP Jon Wesly Arianton menuturkan operasi ini merupakan operasi kemanusiaan yang haru kita laksanakan demi memberikan kenyamanan dan bukti Polisi itu ada untuk masyarakat.
“Mari kita laksanakan tugas ini dengan bersama sama, jangan pernah mempunyai pikiran yang meremehkan, apapun tugas yang diberikan mari kita melaksanakan dengan bersama sama. Jika kita laksanakan bersama akan memberikan hasil yang maksimal” tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar