Selasa, 05 Desember 2017

Ratusan Polisi Dilatih Safety Riding di Mapolres Tegal Kota

Kota Tegal – Ratusan personel polisi mengikuti safety riding. Satu per satu personel diuji kemampuannya dalam pelatihan yang pusatkan di Mapolres Tegal Kota, Selasa (05/12/2017)

Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa,SE menuturkan kegiatan dilaksanakan oleh Tim dari Bid Propam dan Dit Lantas Polda Jateng diikuti personel berbagai fungsi dari empat wilayah Polres.

“Selain Polres Tegal Kota sendiri,  juga personel dari Polres Pemalang, Polres Brebes dan Polres Tegal,” terangnya di dampingi Kasat Lantas AKP Sri Ningsih Iriani,SH

Menurutnya kegiatan tersebut sebagai upaya penyegaran kembali soal etika berkendara dan berlalulintas di jalan yang baik dan benar, bagi para personel polisi.

Karenanya perlu dilakukan kembali uji ketrampilan dalam berkendara, baik berkendara sepeda motor maupun mobil. Sehingga diharapkan dapat menggurangi angka kecelakaan.

 

Sementara Kasubbagrenmin Bid Propam Polda Jateng selaku Ketua Tim, Kompol Totok Erwanto,SH berharap pengetahuan dan ketrampilan ini dapat ditularkan kepada anggota lainnya, termasuk kepada masyarakat luas.

Sebagai Pelopor Safety Riding, Jadi selain bagi personel sendiri, juga kepada masyarakat. Terutama dalam mengantisipasi atau mengurangi angka kecelakaan lalulintas,” tuturnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar