Rabu, 01 Oktober 2014

HARI BATIK NASIONAL 2014 , KAPOLRES BERSAMA ANGGOTA KENAKAN BAJU BATIK

Tegal Kota, Batik yang merupakan hasil kebudayaan Indonesia dan sudah diakui dunia sebagai salah satu warisan budaya dunia dalam Daftar Representatif Budaya Tak benda Warisan Manusia. Dimana hal tersebut tentunya dapat meningkatkan martabat bangsa Indonesia dan citra positif di forum internasional.

Kemudian guna menumbuhkan kebanggaan dan kecintaan masyarakat terhadap Kebudayaan dan Hasil tersebut tentunya memerlukan usaha dan upaya dari seluruh elemen masyarakat termasuk dengan ditetapkannya Hari Batik Nasional setiap 2 Oktober.

Terkait Hal tersebut , Kamis (02/10) berbeda dengan hari biasanya dimana biasanya menggunakan Uniform Polri tanpak personel jajaran Polres Tegal Kota termasuk Kapolres Tegal Kota AKBP Bharata Indrayana, Sik serta para Kabag, Kasat dan Kapolsek mengunakan Kemeja Batik.

Pengunaan Batik tersebut selain rasa kecintaan dan kebanggaan juga sesuai instruksi dalam rangka Hari Batik Nasional yang mana hal tersebut tidak menganggu aktifitas dalam pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan seperti biasa.

Ditambahkan pula hal ini guna meningkatkan kesadaran masyarakat terutama personel Polres Tegal Kota dengan memakai busana batik saat bekerja dan melakukan berbagai kegiatan lainnya, dimana diharapkan pada peringatan hati batik berikutnya semakin meriah dan menggunakan pakaian batik menjadi suatu kebutuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar