Senin, 06 Oktober 2014

JEMBATAN COMAL DILALUI , ARUS DAN KENDARAAN BERAT PADATI PANTURA TEGAL

Tegal Kota , pasca dibuka dan dapat dilaluinya Jembatan Comal di wilayah Kabupaten Pemalang,  sejumlah kendaraan angkutan berat yang sebelumnya dialihkan ke Jalur selatan kembali memadati jalur Pantura termasuk Kota Tegal.

Hal tersebut terlihat dengan mulai padatnya arus kendaraan yang melintas di Pantura Kota Tegal baik dari barat ( Jakarta ) ataupun arah sebaliknya dari timur ( Semarang ) dibeberapa ruas jalan dari seperti Jalan Gajah Mada dan Martoloyo hingga gerbang masuk dan keluar wilayah Kota Tegal.

Terkait hal tersebut Jajaran Sat Lantas Polres Tegal Kota selain menempatkan personel di beberapa Pos Pelayanan sepanjang jalur pantura terutama Pos Maya , Pos Pasar Sore dan Pos Gudang Garam juga Pos Pasar Anyar dimana dekat lokasi tersebut sedang dilakukan perbaikan jembatan Kali Anyar.

Selanjutnya mengantisipasi kemacetan dan tersendatnya arus diwilayah tersebut dimana kerap terjadi kepadatan pada jam-jam tertentu ditempatkan personel khusus dilokasi yang mengatur serta menghimbau kepada para pengguna jalan agar melaju dengan pelan menginggat adanya penyempitan jalan termasuk lebar jembatan yang saat ini berkurang dengan adanya perbaikan dan pembongkaran.

Selain itu juga dilakukan penutupan jalan Yakni Jalan Poso (Jalan Perintis Kemerdekaan) dan Jalan Serayu khususnya bagi kendaraan dari arah barat yang akan menuju keselatan atau berbelok kekanan dimana disarankan melewati arah dalam kota termasuk Penutupan Jalan Serayu dimana sedang dilakukan pengecoran yang disesuaikan dengan ketinggian lantai jembatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar