Rabu, 15 Oktober 2014

PENERANGAN MASYARAKAT : POLRI DALAM UPAYA PENCEGAHAN DAN PENANGGULANGAN GANGGGUAN KAMTIBMAS

Tegal Kota, Polri senantiasa mengawal jalannya setiap tahapan Pemilu 2014, termasuk pada pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu 2014 dimana Polri menyiagakan personelnya untuk mengamankan pelantikan tersebut yang man berbagai kegiatan dengan unsur pengamanan terus ditingkatkan dalam upaya pencegahan dan penanggulangan gangguan Kamtibmas.

Upaya pencegahan dan penanggulangan gangguan Kamtibmas dilakukan melalui kegiatan penjagaan, patroli dan pengawalan serta pelayanan masyarakat termasuk juga upaya pencegahan dan penindakan hukum.

Hal ini merupakan penyelenggaraan tugas pokok kepolisian yang termasuk dalam upaya operasional guna menghadapi dan menanggulangi ancaman kamtibmas dengan penggunaan kekuatan fungsi-fungsi operasional seperti Fungsi teknis samapta sangat berperan dalam upaya pencegahan terhadap segala kemungkinan yang akan terjadi, baik ancaman maupun gangguan kamtibmas.

Samapta yaitu kesiapsiagaan, merupakan salah satu fungsi operasional Polri dibawah Baharkam Polri, yang diberi tugas dan wewenang bersifat preventif. Upaya preventif ini adalah segala usaha, kegiatan dan tindakan yang dilakukan untuk mencegah terhadap kemungkinan yang akan terjadi, baik ancaman maupun gangguan Kamtibmas (Humas Polri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar