Rabu, 15 Oktober 2014

HUMAS POLRI HARUS DAPAT MENYAMPAIKAN INFORMASI AKURAT DAN MUDAH DIPAHAMI



Tegal Kota , dalam rangka meningkatkan kemampuan personel terutama bidang kehumasan sehingga diharapkan mampu menyampaikan informasi kepada publik secara baik , baik masyarakat maupun diinternal Polri , Selasa (14/10) hingga Rabu(15/10) dilaksanakan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Pengemban Fungsi Humas.

Kegiatan yang digelar Bidang Humas Polda Jawa Tengah selama dua hari di Bandungan Semarang ini diikuti oleh para Kasubbag Humas , Operator PID dan Kasi Humas dilingkungan jajaran Polda Jateng sebanyak 144 orang peserta termasuk Subbag Humas Polres Tegal Kota.

Dalam kesempatan tersebut Irwasda Polda Jateng Kombes Pol Wahyudin membacakan sambutan tertulis Kapolda yang menyatakan bahwa Humas Polri memiliki beberapa peran diantaranya yakni harus menyampaikan informasi kepada publik secara baik selain kepada masyarakat juga internal Polri sendiri.

Kemudian Humas juga harus bisa menerima masukan dan membangun pandangan yang baik bagi institusi sehingga agar hal tersebut dapat terwujud maka diperlukan personel yang memiliki kemampuan maupun pengetahuan dimana ketika melakukan wawancara dalam penyampaian nantinya bisa lengkap, akurat, berimbang dan mudah dipahami oleh masyarakat.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol A. Liliek Darmanto menambahkan bahwa kualitas SDM yang ada harus selalu ditingkatkan dimana menginggat beberapa personel yang ada atau menjabat selalu mengalami rotasi ataupun mutasi yang biasa terjadi, sehingga diharapkan para peserta nantinya dapat menyampaikan dan memberikan ilmu melalui pelatihan ini.

Beberpa materi yang disampaikan diantaranya pemahaman dan pelatihan Fotografi, Video , Komunikasi maupun Tehnik editing dari beberapa narasumber diantaranya dari Harian Suara Merdeka, Pro TV Semarang, Kaprodi Ilmu Komunikasi Unika Soegijapranata Semarang dan Kotak Putih Photography Semarang

1 komentar: