Senin, 13 Oktober 2014

PENGAMANAN AKSI DAMAI ELEMEN MAHASISWA , TERKAIT PENANGKAPAN AKTIVIS

Tegal Kota , Senin (13/10) siang puluhan personel Polres Tegal Kota dipimpin Kabag Ops Kompol Suwandi,SH mengamankan Aksi Damai yang digelar oleh sejumlah Mahasiswa dari berbagai elemen terhadap arogansi Walikota Tegal bertempat di depan Gedung DPRD Jalan Pemuda Kota Tegal.

Aksi diikuti puluhan mahasiwa diantaranya dari BEM Universitas Pancasakti , BEM STIMIK Tegal, HMI Cabang Tegal serta PMII ( Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ) Kabupaten Tegal yang menyikapi penangkapan terhadap 2 orang Aktifis yakni Sdr. Agus Slamet (LSM Humanis ) dan Sdr Komaraeudin (LSM Amuk) oleh Polda Jawa Tengah karena diduga melakukan kejahatan ITE (Cyber Crime) melalui komentar dan kritik di media Sosial Facebook.

Sebelumnya para peserta Aksi berkumpul di Kampus UPS Tegal yang selanjutnya melakukan longmarch bersama-sama menuju gedung DPRD sambil membawa beberapa Poster termasuk tanda tangan serta petisi yang menolak arogansi Walikota dimana seharusnya seorang pejabat melindungi rakyat bukan malah menyengsarakan hanya karena kritis terhadap kebijakan selain memberikan dukungan moral kepada kedua orang aktifis.

Setelah melakukan orasi dan peryataan sikap , peserta aksi ditemui oleh Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Ashori Faqih bersama Edi Wasmad yang selanjutnya para peserta aksi meminta tanda-tangan sebagai dukungan Moril , kemudian hingga berakhir sekitar pukul 11.00 wib berjalan dengan aman dan kondusif.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar