Minggu, 26 April 2015

POLSEKTA TEGAL TIMUR BUBARKAN PESTA MIRAS SEJUMLAH PELAJAR

Tegal Kota, Miras adalah semua minuman yang mengandung Alkohol, minuman beralkohol adalah minuman yang mengandung etanol yang dapat menyebabkan penurunan kesadaran dan memabukan. Pada hari Rabu (22/04) siang hari aparat Polsek Tegal Timur mendapat laporan pengaduan dari Bhabinkamtibmas wilayah mangkukusuman Aiptu Susilo mengenai adanya pesta miras yang dilakukan oleh sejumlah pelajar SMA (Sekolah Menengah Atas) di jl.Kartini belakang gedung eks.Marina Kota Tegal. Mendapat laporan tersebut aparat kepolisan Polsekta Tegal Timur langsung bergerak cepat mendatangi TKP tersebut dan berhasil mengamankan sejumlah pelajar dan barang bukti minuman keras yang digunakan untuk pesta miras.

Kapolres Tegal Kota AKBP Bharata Indrayana, S.I.K. melalui Kapolsekta Tegal Timur Kompol H.M Syahri,SH mengatakan bahwa upaya membubarkan anak-anak yang tengah pesta miras di belakang eks.Marina itu sekitar pukul 11.30 wib bermula dengan adanya kecurigaan anggotanya yaitu aiptu susilo yang merupakan anggota habinkamtibmas wilayah mangkukusuman tengah melaksanakan patroli, namun demikian di tengah perjalanan, aiptu susilo melihat ada segerombolan anak-anak tengah duduk santai di belakang eks marina. Melihat itu, aiptu susilo langsung mengontak personil polsek untuk bisa membackup dan ikut mengamankan anak-anak pelajar itu. Dan ternyata benar saat didatangi mereka tertangkap tangan sedang asyik melakukan pesta miras oplosan.

Menurutnya dari sebelas anak yang tengah berpesta miras berhasil diamankan 8 anak, dan 3 anak berhasil kabur. Mereka diketahui merupakan pelajar dari salah satu SMK terkemuka di Kota Tegal. “para pelajar berseragam abu-abu ini juga langsung kami berikan pembinaan termasuk memanggil dewan guru dan juga orang tua anak-anak tersebut. hal ini kami lakukan agar mereka mengetahui perbuatan anak-anaknya,sehingga dapat meningkatkan pengawasan terhadap mereka,” tegasnya. Selanjutnya para pelajar ini di pulangkan dengan membuat surat pernyataan bahwa mereka tidak akan mengulangi tindakan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar