Selasa, 06 Mei 2014

KUNJUNGAN KAPOLDA JATENG IRJEN POL Drs NOER ALI DAN ROMBONGAN DI POLRES TEGAL KOTA

Tegal Kota, Selasa (06/05) Kapolda Jateng Irjen Pol Noer Ali bersama Ibu dan Pejabat Utama Polda Jateng serta Ibu-Ibu Pengurus Daerah Bhayangkari Jawa Tengah hadir di Mapolres Tegal Kota dalam rangka Kunjungan Kerja tatap muka bersama anggota dan bhayangkari Polres Tegal Kota.

Hadir menyambut rombongan Kapolres Tegal Kota AKBP Darmawan Sunarko,Sik bersama jajaran dan Bhayangkari Tegal Kota serta Unsur Forkopimda Kota Tegal diantaranya Walikota Tegal, Dandim 0712/Tegal, Dan Lanal/ Tegal berikut para Tokoh Masyarakat dan Agama Kota Tegal yang dilanjutkan beramah tamah bersama.

Selesai kegiatan Kapolda Jateng bersama para pejabat utama Polda Jateng melaksanakan tatap muka dan arahan bersama seluruh personil beserta Bhayangkari Polres Tegal Kota bertempat di lapangan Olahraga Mapolres Tegal Kota.

Dalam arahannya Kapolda mengharapkan dengan adanya kegiatan tersebut termasuk di wilayah Tegal Kota dapat diketahui seberapa jauh arahan maupun petunjuk dari pimpinan kepada para Kasatwil telah disampaikan dan dapat dipahami serta dijabarkan oleh para anggota di wilayah kesatuan masing-masing.

Selain itu kegiatan kunjungan Kapolda juga sebagai upaya melihat langsung pelaksanaan tugas jajaran di kewilayahan berikut hasil respon dari warga masyarakat terhadap pelaksanaan tugasnya.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut Kapolda langsung menanyakan kepada salah satu personil Polres Tegal Kota yakni Kapolsek Tegal Timur Kompol H Moch Syahri,SH yang langsung dijawab dihadapan seluruh hadirin dan rombongan para pejabat utama .

Bahwa awali setiap tugas kegiatan dengan niat yang baik dan doa , ucapan terima kasih pimpinan kepada seluruh anggota atas pelaksanaan tugas pengamanan Pileg yang berjalan dengan baik, setiap perwira harus mempunyai nilai tambah/plus, kemudian Jaga solidilitas lintas sektoral , manfaatkan anggaran sesuai aturan yang ada serta doakan Kapolda agar menjadi Jendral yang baik sehingga dapat memimpin lebih baik.

Kapolda menyampaikan bahwa seorang pemimpin harus dapat memberikan payung dan menganyomi seluruh anggota yang dipimmpinya dimana harus mampu tegak dan kokoh berdiri , Seperti ungkapan masyarakat bali “ Payung Tunggul Naga” seorang pemimpin mengemban dirinya harus tegak memberikan payungnya tetapi dia juga menjadi naganya dan dalam hal ini Kapolda siap dan akan memberikan payungnya kepada seluruh anggota Polri di jajaran Polda Jawa Tengah.

Selanjutnya menginggat tugas-tugas Polri masih banyak diantaranya pemilihan presiden diharapkan kepada seluruh anggota bertugas dengan baik terutama netralitas polri tetap dijaga, selain itu mengharapka doa kepada seluruh anggota termasuk keluarga besar Polres Tegal Kota agar sehingga Allah Swt menjadikan dapat memimpin jajaran Polda Jawa tengah menjadi lebih baik.

Sebelumnya bertempat di Aula Bhayangkari Polres Tegal Kota juga digelar tatap muka Ibu Ketua Bhayangkari Ny Iriana Nur Ali dan Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Jawa Tengah bersama Ibu Ketua Cabang dan pengurus berikut bhayangkari Polres Tegal Kota.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar