Minggu, 25 Mei 2014

PERINGATAN ISRA MI'RAJ NABI MUHAMMAD SAW , ANGGOTA SAKA BHAYANGKARA BERSAMA KAPOLRES TEGAL KOTA

Tegal Kota, dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan YME anggota Satuan Karya serta maupun sebagai mitra dalam mendukung dinamika maupun membantu pelaksanaan tugas Polri, Minggu (25/05) Saka Bhayangkara Polres Tegal Kota mengelar peringatan Isra Miraj Nabi besar Muhammad SAW. 

Kegiatan dilaksanakan di ruang Devia Cita Mapolres yang dikuti oleh perwakilan Satuan Karya yang ada di Kota Tegal lainnya seperti Wira Kartika, Saka Bahari , Kwarcab Kota Tegal serta anggota Saka Bhayangkara Polsek Pangkah dan Polres Tegal selain Polres Tegal Kota sendiri. 

Ikut hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Tegal Kota AKBP Bharata Indrayana,Sik , KBO Sat Binmas Iptu H Dyah Eko bersama anggota , Abdul Qodir dari Mabisaka Bhayangkara serta Habib Umar bin Yahya. 

Menurut ketua pelaksana Ade Miftakhudin kegiatan tersebut dimaksukan sebagai upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan juga sebagai sarana silaturahmi antar anggota satuan saka yang ada yang nantinya direncanakan akan digelar secara rutin setiap tahunnya . 

Selain itu kegiatan tersebut merupakan moment sebagai sarana tatap muka dan perkenalan anggota bersama Kapolres Tegal Kota yang baru AKBP Bharata Indrayana,Sik selaku Ketua Majelis pembimbing Saka Bhayangkara dan mengharapkan bimbingan sehingga dapat sesuai dengan aturan dan memahami sebagai mitra dalam membantu tugas Polri. 

Dalam sambutannya Kapolres Tegal Kota menyampaikan bahwa kegiatan tersebut jangan hanya sebagai seremonial semata akan tetapi diharapkan dapat membekas dan tertanam dalam pribadi masing-masing dalam meningkatkan kualitas keimanannya. 

Kapolres juga menekankan kembali dimana bila mau aman kita harus punya iman yang kuat , dan hal tersebut dapat diterapkan disegala kegiatan dengan didasari dengan keimanan yang kuat terutama ibadah Sholat yang mana kelak yang akan ditanyakan pertama kali ibadah Sholatnya. 

Terkait hal tersebut sedang dilaksanakan di Jajaran Polres Tegal Kota dimana saat terdengar suara panggilan Adzan segera meninggalkan aktifitasnya dan bergegas ke masjid bersama-sama melaksanakan sholat berjamaah. 

Kedepan kegiatan lainnya berupa safari kamtibmas sambang wilayah melaksanakan Sholat ataupun ibadah Jumatan keliling dan bersama warga masyarakat melaksanakan jumatan di wilayah Polsek jajaran Polres Tegal Kota. 

Selesai pembacaan Tilawatil Qur’an oleh 2 orang perwakilan anggota Saka yakni Sukamingrum bersama Iin Fauziah serta pembacaan sholawat dan doa bersama dilanjutkan dengan siraman rohani berupa tausyian yang disampaikan Habib Umar bin Yahya. 

Habib Umar bin Yahya menyampaikan tentang sejarah Isra Mir’aj serta mengharapkan dan menginggatkan sebagai umat muslim wajib dan harus selalu mentauladani sifat-sifat dan perilaku dari Nabi besar Muhammad SAW terutama dengan tidak meninggalkan ataupun melalaikan ibadah Sholat sebagai perintah Allah SWT melalui peristiwa Isra Miraj. 

Sebelumnya dalam kegiatan tersebut ikut meramaikan grup Hadrooh Al Bara anggota Saka Bhayangkara Polres Tegal Kota yang merupakan hasil binaan Almarhum Kasat Binmas AKP Suyitno yang telah meninggal dunia beberapa waktu yang lalu.(humaspolrestegalkota)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar