Rabu, 14 Mei 2014

PELAKU CURANMOR DENGAN MODUS PENIPUAN DITANGKAP

Tegal Kota, Selasa siang (13/05) jajaran Sat Reskrim Polres Tegal Kota berhasil mengungkap kasus dugaan tindak pidana Curanmor yang terjadi di tempat parkir Pasar Pagi Kota Tegal pada hari Senin (12/05) kemarin.

Dari pengungkapan tersebut berhasil ditangkap dan diamankan 2 orang yang diduga pelaku curanmor yakni SF (38) perempuan, swasta alamat Kelurahan Mangkukusuman Rt 01/02 Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal bersama PUR alias IPUNG (33) Swasta, alamat jalan Supriyadi Trayeman Slawi kabupaten Tegal.

Penangkapan tersebut hasil dari pengembangan laporan kasus Curanmor yang terjadi pada hari Senin (12/05) TKP Pasar Pagi Tegal sebuah Spm Honda Vario tahun 2010 Nopol G-2907-MF warna Violet Silver milik korban Sri Tuti (40) alamat Desa Pagongan Jalan Gondangdia Rt 06/02 Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal.

Berawal menjadi sahabat, lantaran terlilit kebutuhan ekonomi dan ada kesempatan pelaku tega menipu temannya. Kejadian penipuan yang mengarah pada pencurian kendaraan bermotor tersebut di lahan parkir lantai dasar Pasar Pagi.

Sebelum mengeksekusi sepeda motor korban, awalnya tersangka berpura-pura meminjam motor korban dua hari sebelum kejadian , kemudian saat meminjam motor korban, tersangka terlebih dahulu menduplikat kunci motor tersebut.

Dalam aksinya pelaku juga dibantu salah seorang temannya yakni PUR alias Ipung (33) warga jalan Supriyadi Desa Trayeman Kabupaten Tegal. Setelah menduplikat kunci, tersangka mengajak korban pergi berbelanja di Pasar Pagi. Tanpa diketahui dan kecurigaan korban, tersangka meminta STNK motornya ditaruh pada jok motor.

Kemudian saat berbelanja, pelaku kedua mengambil motor tersebut dengan aman dan lancar meski tidak membawa karcis parkir namun masih bisa menunjukkan STNK karena sudah ada di jok motor. 

Adapun penangkapan para pelaku berawal dari kecurigaan korban dan hasil pengembangan informasi yang selanjutnya SF ditangkap di wilayah Randugunting sedangkan PUR alias Ipung ditangkap di sebuah Kios depan RS Mitra Siaga Tegal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar