Rabu, 14 Mei 2014

PULUHAN PERSONEL POLRES AMANKAN PERAYAAN TRI SUCI WAISAK

Tegal Kota, puluhan personil Polres Tegal Kota yang dipimpin Waka Polsek Tegal Timur AKP Widada bersama Ipda Prihadi,SH Panit Binmas Polsek Tegal Barat Kamis (15/05) melaksanakan pengamanan rangkaian kegiatan umat budha dalam perayaan Hari Waisak 2558 tahun 2014 yang digelar di 2 lokasi Wihara yang ada di Kota Tegal. 

Kegiatan persembahyangan dilaksanakan di Metta Vihara jalan Udang Kota Tegal yang dipimpin oleh Romo Pandita Suryadharma yang dihadiri sekitar 150 orang umat budha dengan pembicara Ibu Pranoto bersama Ketua yayasan Metajaya Bpk Lukman serta Ir Beni Gozali dari perwakilan jawa tengah. 

Perayaan dengan bertemakan ““ Kerukunan dasar Keutuhan “ dimana dengan semangat Tri Suci waisak mengajak untuk bersama-sama mengalang kebersamaan dan persaudaraan seluruh umat manusian di dunia. Dalam kesempatan tersebut dibacakan pendeta suci berupa Tri kelahiran Sidarta tahun 623 SM, pencapaian kesempurnaan sang Budha serta sang budha mencapai Parinibana yang terjadi dalam bulan dan waktu yang sama.

Sebelumnya pada malam harinya mulai pukul 20.00 wib dilaksanakan prosesi penyalaan lilin bahagia sebanyak 242 dipelataran Vihara yang dilanjutkan dengan detik-detik perayaan Waisak pada pukul 02.00 dinihari .

Kegiatan yang sama juga dilaksanakan di Vihara Sangha Theravada Indonesia jalan Slamet Riyadi Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal dengan bertemakan “ Kerukunan dasar Keutuhan “ yang dihadiri sekitar seratus umat budha .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar