Rabu, 21 Mei 2014

PEMBACAAN YASIN DAN TAHLIL KAPOLRES TEGAL KOTA BERSAMA ANGGOTA POLRES TEGAL KOTA

Tegal Kota, sebagai upaya memicu dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT bukan hanya sebatas Polres saja namun secara khusus peribadi masing-masing personil dan keluarga serta nantinya dilingkungan warga masyarakat . 

Sehingga didalam menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat akan lebih mudah menginggat dimana bila mau aman kita harus punya iman yang kuat , yang kemudian diharapkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dapat tercipta di wilayah Kota Tegal. 

Hal tersebut disampaikan Kapolres Tegal Kota AKBP Bharata Indrayana,Sik dalam kesempatan kegiatan pengajian Kamis pagi berupa pembacaan surat Yasin dan Tahlil , Kamis (22/05) bertempat di Mapolres yang diikuti oleh seluruh personel Tegal Kota . 

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga mengajak dan memimpin doa bersama demi kesembuhan salah satu personil Polres Tegal Kota Briptu Sumaryo yang saat melaksanakan tugas jatuh sakit dan saat ini dirawat di RSI Harapan Anda Tegal. 

Sebelumnya pelaksanaan pembacaan Yasin dan Yahlil di pimpin oleh Ustadz Tarmidi yang dilanjutkan dengan penyampaian tausyian siraman rohani oleh Ustadz Fatah Yazin, S.Ag dari Kementerian Agama Kota Tegal berkenaan dengan Isra Mi”raj Nabi besar Muhammad SAW terutama tentang Sholat. 

Selain itu disampaikan berbagai keutamanan dan perilaku yang harus dijalankan dalam kehidupan sehari-hari diantaranya Quatul Qulqi Ahlak dengan menjaga perilaku serta bagaimana memaksimalkan tenaga ataupun usaha guna memperoleh tujuan yang lebih baik. 

Dicontohkan dimana saat ini dalam kehidupan banyak dirasakan panggilan HP atau bunyi SMS lebih diperhatikan daripada panggilan suara Adzan dari masjid ataupun Mushola untuk melaksanakan ibadah Sholat, hal lainnya diharapkan kepada seluruh anggota agar memperbanyak Sholawat Nabi sehingga kelak mendapat safaat dari rosullullah SAW (humasopsrestegalkota)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar