Jumat, 30 Mei 2014

SAFARI JUMAT , JELANG PILPRES DAN PUASA RAMADHAN KAPOLRES AJAK JAGA KONDUSIFITAS LINGKUNGAN

Tegal Kota, dalam waktu dekat kita akan menghadapi dua even nasional yang waktunya hampir bersamaan yakni pelaksanaan Pilpres 2014 dan bulan puasa ramadhan serta Idul Fitri dimana tentunya dapat menimbulkan kerawanan yang dapat menganggu Kamtibmas sehingga perlu penanganan secara dini dan maksimal.

Dimana hasutan maupun isu-isu profokatif yang dapat membuat situasi Kamtibmas Wilayah Kota Tegal tidak nyaman dan kondusif sehingga bilamana ada isu-isu maupun informasi yang negatif yang menimbulkan keresahan dilingkungan masyarakat terutama kamtibmas menjelang Pilpres 2014 diharapkan kerjasama dari warga dengan melaporkan ke petugas maupun Polres Tegal Kota.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Tegal Kota AKBP Bharata Indrayana,Sik dihadapan ratusan jamaah sholat Jumat selesai sholat di masjid Baitul Hikmah jalan wisanggeni Kelurahan Kejambon Kota Tegal , Jumat (30/05) dalam rangka Safari Jumatan Polres Tegal Kota.

Kegiatan yang digelar secara rutin setiap hari Jumat siang Kapolres bersama para Kabag, Kasat serta Kapolsek dan perwakilan anggota Polres Tegal Kota dilaksanakan selain upaya meningkatakan keimanan anggota juga sebagai sarana silaturahmi bersama warga masyarakat.

Lebih lanjut Kapolres menerangkan terkait menjelang bulan puasa dan idul fitri dimana setiap masyarakat menginginkan keuangan guna mencukupi kebutuhan ekonomi yang mana dan menjadi persoalan serta kerawanan  yakni mereka yang tidak memiliki mata pencaharian tetap/ pengangguran tentunya dapat menimbulkan niat-niat jelek seperti pencurian atau tindak pidana lainnya karena terdesak untuk mencukupi kebutuhannya.

Kapolres menghimbau dan mengharapkan kepada seluruh warga dapat menjaga dirinya masing-masing maupun kegiatan siskampling dengan bekerjasama secara aktif bersama anggota Bhabinkamtibmas maupun Kapolsek diwilayah masing-masing.

Selain itu dalam kesempatan tersebut juga sebagai perkenalan diri Kapolres Tegal Kota sebagai pejabat baru yang mengharapkan dapat diterima oleh warga serta selalu mengharap bimbingan dan arahan maupun dari warga sehingga dapat memimpin dan melaksanakan tugas sesuai dengan harapan warga masyarakat.

Sebelumnya KH Abu Chaer Anur selaku Khotib sholat jumat dalam sambutannya merasa miris dengan adanya sebuat “ Tegal Kota seribu pemandu lagu (PL) “ selain mengapresiasi pelaksanaan razia tempat-tempat hiburan karaoeke serta para pemandu lagu yang telah digelar jajaran Polres Tegal Kota maupun bersama Sat Pol PP Kota Tegal beberapa waktu yang lalu.

Selain itu beliau bersama jamaah dan warga masyarakat mendukung serta mengharapkan agar Pemerintah Kota Tegal terutama Polres Tegal Kota terus berupaya menindak lanjuti kegiatan tersebut menginggat dijadikan sebagai tempat maksiat selain juga memberantas perjudian togel yang juga disinyalir masih ada dimasyarakat.

Menangapi hal tersebut sebagai pengembang tugas Kamtibmas tentunya akan terus bekerja secara maksimal dan kedepan akan menyusun rencana kerja termasuk terbuka menerima saran dan informasi dari warga sehingga apa yang diharapkan seluruh masyarakat Tegal insya allah akan dapat terwujud.


Selesai kegiatan disampaikan pemberian bantuan berupa beberapa Kitab suci secara simbolis oleh Kapolres kepada pengurus Masjid Baitul Hikmah yang dilanjutkan dengan ramah tamah bersama KH Abu Chaer Anur dan pengurus masjid. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar