Senin, 17 Agustus 2015

70 ORANG ANGGOTA PASKIBRA KOTA TEGAL DIKUKUHKAN


Tegal Kota,  Menjelang pengibaran bendera tanggal 17 Agustus 2015 sebanyak  70 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kota Tegal  yang berasal dari siswa dan siswi sekolah terpilih di kukuhkan dalam Upacara yang dihadiri Walikota dan Wakil Walikota , Danlanal Tegal, Kabag Ops memakili Kapolres Tegal Kota bersama Danramil Sumurpanggang mewakili Dandim 0712/Tegal , SKPD serta seluruh anggota Tim Paskibra, Minggu (16/08) sore bertempat di ruang Adipura Balaikota Tegal.

Prosesi acara tersebut mencapai puncaknya saat satu persatu anggota paskibra memberikan hormat kepada bendera merah putih dan menciumnya dimana sebelumnya mengucapkan Ikrar yang dilanjutkan peryataan pengukuhan yang dipimpin Walikota. Perasaan bangga dan haru tampak dari raut wajah anggota paskibra yang akan mengibarkan dan menurunkan bendera pada perayaan hari kemerdekaan indonesia di alun-alun Kota Tegal.

Hal ini merupakan luapan perasaan dari seluruh anggota paskibra yang lebih dari sebulan mengikuti latihan ketat Tim Pelatih dari Polres Tegal Kota, Lanal Tegal dan Kodim 0712/Tegal serta Anggota purna paskibra. Dimana setelah lolos mengikuti tahapan seleksi, tidak hanya sampai di tahapan seleksi, mereka juga mendapat latihan fisik dan mental secara khusus dari tim pelatih.

Dalam acara pengukuhan calon Paskibraka Kota Tegal ditegaskan acara ini bermakna para peserta agar ikhlas dalam pelatihan, berani bertanggung jawab, serta memiliki kode penghormatan yang selanjutnya  setelah pengukuhan ini diharapkan bisa lebih mencintai sang Saka Merah Putih serta menjadi generasi muda Indonesia yang tertib, disiplin, dan saling menghargai sesama.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar