Senin, 17 Agustus 2015

PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN KE-70, KAPOLRI AJAK SELURUH KOMPONEN POLRI TERUS BEKERJA


Tegal Kota, Sesuai dengan Tema Peringatan hari Kemerdekaan RI Ke-70 tahun 2015 “ AYO KERJA ", makna yang terkandung didalamnya merupakan perwujudan dari Gerakan Revolusi Mental yang telah dicanangkan Presiden sejak awal masa pemerintahannya dimana revolusi mental itu bukan hanya untuk rakyat namun harus menjangkau dan mengikat tanggung jawab moral maupun konstitusional untuk bekerja jujur, tanpa pamrih, melayani rakyat secara paripurna.

Sejalan dengan sebelas program prioritas yang telah ditetapkan, Polri sebagai Penggerak Revolusi Mental dan Pelopor Tertib Sosial di ruang publik harus melakukan perubahan Mindset ataupun cara pandang dari perilaku negatif menjadi perilaku positif dan dari penguasa menjadi pelayan masyarakat .

Hal tersebut disampaikan Kapolri Jenderal Polisi Drs Badrodin Haiti melalui amanat pada Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-70 yang dibacakan Kapolres Tegal Kota AKBP Bharata Indrayana,Sik , Senin (17/08) dalam upacara yang digelar Jajara Polres Tegal Kota yang dihadiri seluruh personel Polri dan PNS Polri bertempat di halaman Mapolres Tegal Kota.

Dalam usianya yang Ke-70 tahun, bangsa Indonesia menghadapi berbagai tantangan dan ancaman yang semakin berat serta komplek. Hal ini tidak terlepas dari pengaruh perkembangan lingkungan strategis ditingkat Nasional, Regional maupun Glonal yang tidak dapat kita hindari, dengan demikian kita semua harus senantiasa mempersiapkan diri untuk terus meningkatkan kemampuan sehingga dapat mengemban tugas sebagai penanggungjawab keamanan dalam Negeri.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan Kapolri mengucapkan terima kasih atas dedikasi, kerja keras dan loyalitas seluruh personel polri dimanapun berada atas pelaksanaan tugas rutin maupun operasi khusus Kepolisian dalam rangka pengamanan agenda kegiatan tertentu, seperti Operasi Ketupat Candi 2015, Operasi pengamanan kegiatan Aseanpol, Operasi Camar I dan II, Operasi kewilayahan lainnya dimana berbagai upaya tersebut telah memberikan kontribusi yang signifikan terhadap terwujudnya stabilitas kemanan dalam negeri yang kondusif.
               
Kedepan, sebagaimana diketahui bersama bahwa akhir tahun 2015, negara Republik Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi berupa pemilihan kepala daerah secara serentak. Polri selaku penanggung jawab keamananan di dalam pesta demokrasi tersebut, diminta untuk mampu menginventarisir berbagai ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan yang potensial muncul di dalam Pilkada tersebut. 

Disamping itu, Polri harus dapat menempatkan pelibatan kekuatan yang tepat sesuai dengan karakteristik kerawanan daerah serta didukung dengan sarana prasarana dan anggaran yang memadai," ujar Kapolres .

Selanjutnya dalam menghadapi tugas kedepan Kapolri menekankan beberapa hal yakni Jaga dan tingkatkan terus Keimanan dan Ketaqwaan terhadap Tuhan YME , Wujudkan sikap dasar insan Bhayangkara yang Jujur, Ihklas dan Berakhlak mulia sebagai gambaran telah terwujudnya Revolusi Mental melalui tampilan Kinerja Polri , Tanamkan dan Tingkatkan terus Nilai-nilai kejuangan yang dimiliki para Pahlawan Perintis dan Pergerakan Kemerdekaan untuk diaplikasikan pada medan pengabdian dimanapu bertugas.

Jadilah sosok panutan dan teladan ditengah Masyarakat, mampu memberikan solusi dari permasalahan yang berkembang, mencegah berbagai kerawanan dan gangguan kamtibmas yang dapat terjadi serta melakukan penindakan secara tegas terhadap berbagai bentuk kriminalitas sesuai dengan aturan yang berlaku.

Sadarilah bahwa Polri tidak dapat bekerja sendiri, untuk itu lanjutkan upaya menjalin kemitraan dan sinergitas dengan seluruh aparat penyelenggara keamanan, Pemerintah Pusat dan Daerah serta seluruh komponen masyarakat agar memlilki satu Visi dan Tujuan dalam menciptakan , memelihara serta meningkatkan Kemanan dan ketertiban Masyarakat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar