Kamis, 27 Agustus 2015

KAPOLRES AJAK BERSAMA-SAMA MEMAKMURKAN MASJID PENGAJIAN RUTIN “ YAZINAN “ KAMIS PAGI


Tegal Kota , upaya meningkatkan ketaqwaan dan keimanan serta permohonan agar diberi kemudahan dalam pelaksanaan tugas termasuk seselamatan seluruh anggota beserta keluarganya, Kamis (27/08) bertempat di Masjid Al Amin Mapolres dilaksanakan kegiatan rutin Pengajian Kamis Pagi berupa pembacaan surat Yazin dilanjutkan dengan Tahlil

Kegiatan diikuti seluruh personel muslim Polri  maupun Sipil Polres termasuk juga dihadiri Kapolres Tegal Kota AKBP Bharata Indrayana,Sik bersama para Kabag, Kasat  dan Kapolsek jajaran lainnya diawali dengan pembacaan Surat Yazin yang dipimpin Paur Minpers Ipda Samsudin yang dilanjutkan dengan Tahlil dan doa.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan arti pentingnya kegiatan ini bagi diri sendiri termasuk keluarga sehingga dapat memudahkan dan keselamatan dalam pelaksanaan tugas termasuk dapat memancarkan energi positif dimana dalam suatu majelis dzikir akan turun rahmah para malaikat sehingga orang yang hadir diliputi dengan ketenangan dan ketentraman.

Selain itu Kapolres menginggatkan kembali untuk bersama-sama memakmurkan masjid dengan menjalankan Sholat wajib berjamaah dan sunnah harian Rasulullah SAW agar menjadikan hidup kita lebih bermakna.

Sebagaimana sifat dasar manusia untuk mencari kesenangan maka hal ini akan terasa berat untuk memulai , namun kita tidak akan mendapatkan hasil atau maju tanpa langkah pertama untuk memulainya. Sehingga sebagai langkah awal dibutuhkan sesuatu sebagai pemicu.

Terkait hal itu Kapolres akan memberikan suatu penyemangat yakni Umroh ke tanah suci Mekkah bagi personel yang giat beribadah disela-sela pelaksanaan kewajiban melaksanakan dinas menginggat hal ini juga sejalan dengan program “Aman dengan Iman” yang diawali dari diri personel harus punya iman yang kuat .

Dimana dampaknya dalam melaksanakan tugas nantinya tidak mudah terpengaruh hal-hal negatif sehingga akan merusak akhlak dari personil tersebut dan juga akan berpengaruh terhadap kinerja.

Selanjutnya diharapkan walau mungkin awalnya hanya karena mengharap sesuatu , namun bilamana hal tersebut sudah secara rutin dilaksanakan oleh masing-masing individu tentunya dengan sendirinya akan menjalan ibadah dengan mengharapkan pahala dari Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar