Kamis, 20 Agustus 2015

SINERGITAS DAN KEKOMPAKAN JAJARAN TNI/POLRI WILAYAH TEGAL BREBES PEMALANG GELAR APEL OLAHRAGA BERSAMA

Tegal Kota , TNI dan Polri merupakan satu kesatuan yang utuh dan selalu kompak serta  bersinergi bersama dalam menjaga keutuhan NKRI , dimana agar selalu terjaga dilakukan melalui berbagai upaya salah satu diantaranya melalui kegiatan Apel yang dilanjutkan olahraga bersama TNI/Polri.

Hal ini terus dilaksanakan secara kontinyu Jajaran TNI / Polri di wilayah Kota/Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes dan Kabupaten Pemalang yang mengelar Apel Gabungan dan Olahraga bersama , Jumat (21/08) pagi bertempat di Mako Lanal Tegal Jalan Proklamasi Kota Tegal.

Kegiatan diikuti oleh anggota TNI dan Polri diwilayah Kodim 0713/Brebes , Kodim 0712/Tegal, Kodim 0711/Pemalang, Lanal Tegal, Sat Radar, Polres Tegal Kota , Polres Tegal serta Polres Brebes dan Polres Pemalang  dengan bertindak selaku pengambil Apel Kapolres Tegal Kota AKBP Bharata Indrayana, Sik didampingi para Kepala Kesatuan baik TNI maupun Polri .

Kegiatan digelar sebagai upaya mempererat dan menjalin keakraban anatar anggota baik TNI/Polri dimana bila hal tersebut terwujud kasus-kasus maupun kejadian bentrokan yang melibatkan anggota terutama TNI/Polri dapat dihindari maupun ditangani lebih dini.

Kapolres menambahkan kegiatan kebersamaan ini merupakan salah satu dari penjabaran hasil Apel Kasatwil seluruh Indonesia dimana seluruh kewilayahan terutama yang dilapangan agar selalu bersinergi terutama menghadapi Pilkada serentak  pada bulan Desember mendatang , sebagai mana diketahui untuk Wilayah Exs-Wilayah Pekalongan diantaranya wilayah Kabupaten Pemalang dan Kota serta Kabupaten Pekalongan.

Sehingga hal ini merupakan wujud kebersamaan dan mempersiapkan baik fisik mental serta keakraban bersama untuk menyongsong dalam pengamanan Proses Pilkada serentak tersebut, yang selanjutnya menginggat untuk wilayah Brebes, Kota dan Kabupaten Tegal tidak ada Pilkada maka bersama-sama akan membackup kegiatan di wilayah tersebut.

Ditambahkan pula kegiatan apel dan olahraga bersama ini telah direncanakan jauh-jauh hari dan merupakan kegiatan rutin dimana sebelumnya juga telah dilaksanakan hal serupa bertempat di Batalyon 407/Padma Kusuma maupun di Kodim 0713/Brebes beberapa waktu yang lalu termasuk Dzikir bersama anggota TNI/Polri.

Selesai apel dilanjutkan senam bersama yang sebelumnya seluruh peserta mengikuti jalan sehat yang diawali dari Mako Lanal Tegal , Jalan Udang, Jalan Veteran, Jalan Setiabudi dan kembali ke Mako Lanal Tegal yang diakhiri dengan hiburan dan pembagian Door Prize.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar