Sabtu, 08 Agustus 2015

JALIN KEMITRAAN, KOMUNITAS SEPEDA POLDA JATENG BERSAMA POLRES TEGAL KOTA GELAR TOUR

Tegal Kota, Dengan medan jalan yang lurus dan menanjak serta berkelok-kelok naik turun tak menjadi penghalang bagi para pengendara sepeda untuk menyalurkan hobinya menaklukan route tersebut. Puluhan peserta dari Bhayangkara Bicycle Community (BBC) Polda Jateng bersama Komunitas Sepeda Polres Tegal Kota , Sabtu (08/08) pagi mengelar kegiatan bertajuk “ Tour de Guci Tegal “ menyusuri rute kurang lebih 60 km dengan mengambil start dari Kota Tegal pukul 06.00 wib yang berakhir di Objek Wisata Guci Bumijawa Kabupaten Tegal.

Rombongan tersebut dikawal foreder hingga ke Objek Wisata Guci Tegal dimana masing-masing peserta tidak beradu kecepatan agar menjadi yang pertama sampai di tempat tujuan melainkan setiap komunitas sepeda berusaha tetap bersama-sama hingga sampai ke tempat tujuan selain itu selama dalam perjalanan ada dua tempat yang dijadikan tempat peristirahatan yakni SPBU  Danawarih dan Kolam Renang Kalibakung.

”Ini sudah menjadi agenda rutin BBC dan melalui kegiatan ini dimaksudkan guna menjalin silaturahmi serta mengakrabkan komunitas bersepeda dalam hal ini Polres Tegal Kota bersama Komunitas sepeda warga Tegal lainnya selain tentunya menjalin kemitraan bersama “.

Hal tersebut disampaikan Kabid Teknologi Informatika Polda Jateng Kombes Pol Drs Arief Yuliman Suetyono selaku Ketua BBC Polda Jateng didampingi Kapolres Tegal Kota AKBP Bharata Indrayana,Sik yang ikut dalam kegiatan tersebut bersama puluhan anggota dan komunitas sepeda baik Polda serta Kota Tegal.

Lebih lanjut Kombes Pol Drs Arief Yuliman Suetyono menyampaikan bahwa hal ini merupakan kegiatan rutin setiap hari sabtu dimana dalam kesempatan ini hanya diikuti rombongan Tim kecil yakni sekitar 30 orang dari sekitar 400 orang anggota BBC Polda dari semua golongan usia anggota , yang mana salah satunya berusia 62 tahun namum masih tetap bersemangat dan hal ini patut menjadi contoh bagi lainnya untuk tetap giat berolahraga menjaga stamina dan kesehatannya.

Pada prinsipnya, kami ingin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berolahraga bersepeda. Dengan badan yang sehat, kinerja pun akan meningkat termasuk kekompakan antar peserta juga akan ikut terasah. Selain itu kegiatan Ini juga bukan kali pertama BBC Polda Jateng menggelar tour ke daerah lain dimana kegiatan serupa juga telah digelar dibeberapa lainnya .

Hal senada juga diungkapkan Kapolres Tegal Kota AKBP Bharata Indarayana,Sik yang ikut rombongan Tour de Guci Tegal mengatakan, acara tersebut dapat mempererat tali silaturahmi antar anggota komunitas sepeda di Kota Tegal.

Dalam pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) tentunya diperlukan kemitraan dan kerjasama antar semua fihak termasuk komunitas ataupun kelompok masyarakat yang diharapkan nantinya dapat berpartisipasi secara aktif dalam memberikan informasi tentang kejadian ataupun yang berkaitan dengan tugas Kepolisian.

Kemudian agar Kemitraan tersebut dapat terwujud tentunya harus selalu dibangun sehingga dapat terjalin dengan kuat Kemitraan yang ada antara Kepolisian dengan seluruh elemen masyarakat maupun komunitas yang bertujuan menjaga lingkungan bersama. sehingga diharapkan melalui kemitraan dan komunikasi yang terjalin secara langsung dengan masyarakat  dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat terutama dengan adanya kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar