Selasa, 25 Agustus 2015

NGURI-NGURI BUDAYA NASIONAL DAN KESENIAN DAERAH POLWAN POLRES TEGAL KOTA ASAH KETRAMPILAN

Tegal Kota, memelihara budaya nasional harus terus dikembangkan oleh seluruh komponen bangsa dengan segala cara baik melalui media seperti televisi ataupun media lainnya termasuk upaya mengemas ragam acara kebudayaan agar anak-anak muda sebagai penerus bangsa bisa memahami secara utuh kebudayaan nasional, salah satunya melalui kegiatan Konser musik.

Hal tersebut terus dilaksanakan Jajaran Polres Tegal Kota sebagai upaya nguri-nguri kesenian daerah dengan mengangkat kearifan budaya lokal melalui Grup Musik Kesenian Balo-balo Polmas “ Jakwire Wong Tegal “ yang terus giat berlatih mengasah ketrampilan melantunkan lirik dan wangsalan berisikan pesan kamtibmas termasuk beberapa lagu Tegalan ciptaan seniman Kota Tegal H.Tambari serta memaikan gending yang dipadukan dengan alat musik modern.

Selain itu juga sebagai kesiapan Tim Balo-balo Polwan yang akan ikut berpartisipasi dalam Pawai Karnaval rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke 70 Kota Tegal yang akan digelar , Minggu (30/08) mendatang dimana selain Tim Balo-balo juga akan ikut tampil Tim Hadrooh Al Amin Polmas Jakwire Wong Tegal.

Secara umum terkadang masih banyak masyarakat yang takut akan kehadiran Polisi sehingga melalui program tersebut Polres Tegal Kota berusaha selalu hadir di masyarakat melalui beberapa even kegiatan menyampaikan pesan kamtibmas mengajak masyarakat untuk bisa menjadi polisi bagi dirinya dan dilingkunganya masing-masing.

Sebagaimana diketahui baik Balo-balo Polwan maupun Hadrooh sebelumnya telah tampil dibeberapa even kegiatan baik kegiatan kemasyarakatan dan hiburan konser musik .

Sehingga diharapkan adanya kegiatan ini antara warga masyarakat dengan Polisi sudah menjadi seperti teman atau mitra sendiri dalam upaya bersama-sama melakukan pencegahan dan menangkal bentuk gangguan Kamtibmas maupun kejahatan .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar