Minggu, 14 Desember 2014

50 SISWA SEPOLWAN LATIHAN KERJA DI POLRES TEGAL KOTA

Tegal Kota , sebanyak 50 orang Siswa Pendidikan dan Pembentukan Brigadir Tugas Umum Polwan T.A. 2014 SPN Purwokerto selama sepekan kedepan mulai Senin (15/12) hingga (20/12) mendatang akan melaksanakan Latihan Kerja (LATJA) dikewilayahan Jajaran Polres Tegal Kota.

Kegiatan dimaksudkan guna memberikan gambaran sejauh mana aktualisasi teori maupun materi yang didapat di lembaga Pendidikan dengan tugas sesungguhnya di lapangan, dimana dalam pelaksanaanya meliputi  5 fungsi yakni Fungsi Sabhara, Reskrim, Intel, Lantas dan Bimmas.

Dalam sambutan penerimaan Latihan Kerja Siswa Polwan Senin (15/12) bertempat di Mapolres , Kapolres Tegal Kota AKBP Bharata Indrayana,Sik menyampaikan bahwa selama pelatihan jangan takut berbuat kesalahan dan itu hal yang wajar dalam pelatihan namun jangan dalam kesalahan yang sama .

Kemudian coba tanyakan lagi bagaimana yang seharusnya, selanjutnya lakukan perbaikan-perbaikan secara terus menerus sehingga dengan sendirinya akan memperoleh peningkatan kemampuan dan hasil yang lebih baik serta jangan segan atapun malu bertanya kepada para mentor , pendamping ataupun senior-senior anggota lainnya .

Selain itu perlu digaris bawahi Tugas-tugas Polri sesuai kebijakan Kapolri bahwa Polisi sebagai Penolong dan sahabat masyarakat selain tentunya sesuai dengan tugas pokok sebagai Pelindung , Pengayom dan Pelayan Masyarakat  dimana hal tersebut dapat terwujud dengan keberadaan Polri ditengah-tengah Masyarakat sehingga dapat menyerap dan mengetahui permasalah yang ada.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres menginggatkan kembali perlunya Keimanan yang kuat dalam setiap pelaksanaan tugas nantinya termasuk kepada para Siswa Polwan selama dalam latihan kerja ini sesuai dengan Keimanan dan ajaran Agamanya masing-masing dimana tidak mungkin tugas seorang Polisi menjadi baik bila Iman-Nya kurang begitu juga dilingkungan masyarakat.

Diharapkan kepada para Siswa Polwan yang nantinya setelah lulus dan melaksanakan tugas tentunya mempunyai kewenangan yang sangat luas, gunakan hal tersebut dengan keimanan dan moral yang baik yang Insya Allah akan selamat baik dalam tugas ataupun kehidupan sehari-hari.

Kepada seluruh anggota baik yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung agar ikut serta dalam membina dengan baik , berikan pemahaman tugas Polri yang sebenarnya dengan harapan setelah tamat supaya tidak kaget dan siap mental dalam menghadapi tugas-tugas Polri yang kedepannya sudah pasti akan semakin berat.

Berikan pesan-pesan moral kepada mereka mengingat mereka anggota Polwan memerlukan perhatian khusus agar tidak salah dalam melakukan tindakan yang berdampak merugikan dirinya sendiri, keluarga maupun institusi Polri.

Selesai kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian tekhnis Pelatihan Kerja yang disampaikan oleh Kabag Sumda Kompol Umar Sanusi serta arahan dari masing-masing pengembang fungsi para Kasat termasuk para Perwira dan Bintara Pendamping .

Selain Polres Tegal Kota , dari 1000 orang siswa Sepolwan SPN Purwokerto yang berasal dari pengiriman 7 Polda terbagi menjadi 2 kelompok yang selanjutnya melaksanakan Latihan kerja di 20 Polres di jajaran Polda Jateng lainnya termasuk diantaranya Polres Tegal Kota.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar