Minggu, 21 Desember 2014

PENUTUPAN PELATIHAN KERJA SISWA SEPOLWAN DI WILAYAH POLRES TEGAL KOTA

Tegal Kota , Ilmu pengetahuan serta Pelajaran bukan hanya didapat dilembaga pendidikan saja, tetapi bisa didapat atapun diperoleh dilapangan melalui praktek dan penerapan sehari-hari menginggat selaku anggota Polisi tentunya dituntut untuk lebih professional , oleh karena itu para siswa harus selalu belajar dan kreatif untuk mendapatkan bekal pengetahuan dalam menghadapi tugas kelak nantinya .

Hal tersebut disampaikan Kapolres Tegal Kota AKBP Bharata Indrayana,Sik , Jumat (19/12) sore saat menutup dan melepas 50 orang Siswa Pendidikan dan Pembentukan Brigadir Tugas Umum Polwan T.A. 2014 SPN Purwokerto selesai melaksanakakan Latihan Kerja di Jajaran Polres Tegal Kota.

Ditambahkan Kapolres bahwa salah satu cara untuk mencapai tujuan pendidikan adalah dengan melaksanakan kegiatan Pelatihan Kerja dimana hal tersebut merupakan upaya pemberian bekal pengetahuan dan ketrampilan secara langsung kepada siswa dengan melaksanakan praktek kerja kedalam operasional yang sebenarnya di kesatuan kewilayahan.

Selaku siswa polisi wanita dituntut harus benar-benar mengenal wilayah dimana dalam melaksanakan tugas selain harus tahu siapa tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh ormas, pejabat pemerintah hingga daerah yang rawan kriminalitas maupun gangguan Kamtibmas lainnya.

Selain itu tentunya sesuai dengan tugas pokok sebagai Pelindung , Pengayom dan Pelayan Masyarakat  dimana hal tersebut dapat terwujud dengan keberadaan ditengah-tengah Masyarakat sehingga dapat menyerap dan mengetahui permasalah yang ada

Sebelumnya para siswa Polwan selama selama sepekan telah melaksanakan Latihan Kerja di Polres Tegal Kota sejak Senin kemarin (15/12)  dengan materi  latja meliputi Fungsi teknis Sabhara diantaranya penjagaan, pengawalan dan Patroli.

Selain itu Fungsi Reskrim berupa penyelidikan dan penyidikan PPA, anak bermasalah dan mindik serta Fungsi Lantas diantaranya pengaturan lalu lintas, Gakkum dan tilang dan Fungsi Intel yakni penyelidikan, Mindik dan Laporan Informasi, berikut Fungsi Binmas dengan melakukan penyuluhan dan kunjungan termasuk adminstrasinya.

Kapolres juga mengucapkan selamat kembali ke lembaga Pendidikan kepada para siswa dan diharapkan apa yang dididapat selama melaksankan latja dapat dipahami serta menjadikan pengalaman dan bekal manakala lulus dan  ditempatkan di kewilayahan.

Selesai kegiatan dilanjutkan penyerahan cinderamata baik dari Siswa Sepolwan maupun Polres Tegal Kota secara simbolis yang diserahkan oleh Pembina pendamping bersama Kapolres Tegal Kota AKBP Bharata Indaryana,sik disaksikan Para Kabag, Pembina pemdamping serta seluruh siswa Sepolwan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar