Selasa, 02 Desember 2014

LIMA PULUH DUA PESERTA IKUTI PELATIHAN DASAR SATPAM ANGKATAN XXVIII

Penyematan Pita Tanda Peserta Oleh Wakapolres
Kompol Valent Asmoro,Sik
Tegal Kota , Sebagai satuan maupun kelompok petugas untuk melaksanakan dan menyelengarakan keamanan dilingkungan kerjanya tentunya harus memiliki kemampuan dan kompetensi sebagai pengembang fungsi kepolisian terbatas yang semua itu tentunya diperoleh melalui beberapa pelatihan.

Oleh karenanya melalui pelatihan ini seluruh peserta diharapkan nantinya memiliki kemampuan dasar dalam hal tersebut yang meliputi beberapa aspek yakni Pengamanan Fisik, Personel, Informasi dan pengamanan teknis lainnya.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Tegal Kota melalui amanat yang dibacakan Wakapolres Tegal Kota Kompol Valent Asmoro,SIK , Selasa (02/12) saat membuka Pelatihan Dasar Satpam Tingkat Polda Jateng angkatan XXVIII tahun 2014 di Polres Tegal Kota yang digelar di Auditorium Balai Pendidikan dan Pelatihan Perikanan SUPM Tegal.

Pelatihan dasar “ Gada Pratama”  ini akan dilaksanakan selama 14 hari  yakni mulai Selasa (02/12) hingga Selasa (16/12) mendatang merupakan pelatihan bagi anggota maupun calon anggota satuan pengamanan yang belum  pernah mengikuti pelatihan sebanyak 52 peserta yakni 2 peserta putri dan 50 perserta putra.

Selanjutnya Wakapolres berharap agar seluruh peserta hendaknya dapat mengikuti tahapan-tahapan pelatihan ini dengan sungguh-sungguh dengan tetap menjaga ketertiban, kesehatan dan kebersihan serta memperhatikan dan mengutamakan keselamatan diri selama berlangsungnya kegiatan ini.

Selain itu kepada para pembina dan instruktur Wakapolres berharap seluruh materi dan bahan ajaran dapat disampaikan kepada para peserta serta selalu mengedepankan sikap Open  yang dimaksudkan agar peserta memiliki mental kuat dan mumpuni setelah selesai mengikuti pelatihan dasar ini.

Selesai kegiatan dilanjutkan dengan Pembinaan Tradisi dimana seluruh peserta mengikuti pembinaan fisik dan mental berupa kemampuan dan keterampilan termasuk pengenalan medan dengan melakukan long march serta penyampaian materi awal yang telah diberikan sebelumnya.

Usai acara pembukaan pembinaan tradisi, dilanjutkan dengan penyiraman ari bunga kepada seluruh peserta pelatihan yang sebelumnya sudah melaksanakan sujud bumi dalam kegiatan tersebut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar