Senin, 22 Desember 2014

KAPOLRES MENGAJAK TINGKATKAN TOLERANSI ANTAR UMAT BERAGAMA

Tegal Kota , Maulid Nabi adalah hal yang selalu dilakukan oleh umat muslim untuk dapat meneladani semua amalan dan perbuatan Rasulullah dimana beliau berjuang untuk Islam dengan segala hambatan dan rintangan namun beliau menyingkapi tindakan dan hal tersebut dengan tetap mengedepankan kedamaian .

Hal tersebut diungkapan dalam tausyiah yang disampaikan oleh Habib Ahmad bin Abdullah Al Kaff dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW , Senin (22/12) malam bertempat di Ponpes Daarul Hijrah Jalan Duku Kota Tegal yang dihadiri oleh Kapolres Tegal Kota bersama Unsur Forkopimda Kota Tegal , para Habib termasuk Habib Thohir bin Abdullah al kaff ( Pengasuh Ponpes Daarul Hijrah) serta para santri dan ratusan orang jamaah lainnya.

Selanjutnya hal ini tentunya dapat menjadi contoh dan dilakukan oleh jajaran TNI/Polri dalam menjaga kondusifitas situasi bangsa, sehingga diharapkan bersama-sama berdoa agar hal tersebut dapat terwujud  dan menjadi pengayom dan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sebelumnya dalam sambutan Kapolres Tegal Kota AKBP Bharata Indrayana,sik mengharapkan kepada para jamaah melalui momentum ini lebih meningkatkan dan mempunyai rasa toleransi yang tinggi terhadap sesama pemeluk agama lainnya termasuk membantu aparat keamanan dalam mewujudkan iklim yang kondusif dengan tetap menjaga keimanan sesuai keyakinan dan agamanya.

Ditambahkan oleh Wakil Walikota Tegal yang menyampaikan hendaknya meneladani segala tindakan Rasulullah sebagai Uswatun Khazanah untuk bersama membangun Kota Tegal  dengan  ukuwah Islamiyah.

Selain itu melalui kegiatan ini dapat dijadikan sebagai pedoman bahwa untuk mendapat kehidupan yang lebih baik harus tabah dan sabar dalam menghadapi segala cobaan , tantangan maupun hambatan yang ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar