Selasa, 02 Desember 2014

EFEK JERA BAGI PELANGGAR , PETUGAS GEMBOSI PARKIR LIAR


Tegal Kota, Belasan Kbm truk yang kedapatan parkir di beberapa bahu jalan terjaring razia yang selanjutnya digembosi dalam rangka penertiban parkir liar yang digelar Tim Gabungan Jajaran Sat Lantas Polres Tegal Kota bersama Dishub Kota Tegal.

Kegiatan digelar sebagai upaya menertibkan parkir liar dimana hal tersebut menyebabkan terjadinya penyempitan jalan akibat banyak makan bahu jalan terutama sepanjang Jalan Kapten Sudibyo serta Jalur lainya selain tentunya dapat menimbulkan kerawanan berupa kecelakaan lalulintas.

Sebagai salah satu penyebab kemacetan dimana selain terparkir sembarangan di sebagian lebar dan bahu  jalan sehingga jalur jalan kian mengecil sehingga dapat menyebabkan antrian kendaraan yang lewat pada saat itu.

Selain itu juga mengganggu aktivitas warga yang melalui bahu jalan serta mengganggu pemandangan akan banyaknya kendaraan yang terparkir dibeberapa jalan .

Menurut Kanit Patroli Polres Tegal Kota Ipda Dwi Himawan, bahwa kegiatan ini secara rutin akan digelar dimana dalam pelaksanaanya sebelumnya kita memberikan himbauan dan teguran .

Selanjutnya karena masih banyak yang melanggar maka kami mengambil tindakan berupa mengembosi ban termasuk melakukan tindakan penilangan yang diharapkan dapat membuat jera para sopir atapun pengendara yang memarkir kendaraan sembarangan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar