Selasa, 30 Desember 2014

PERINGATAN HUT SATUAN PENGAMANAN KE 34, DIHARAPKAN ANGGOTA BISA MENSYUKURI NIKMAT

Tegal Kota , peringatan HUT Satuan Pengamanan (Satpam) Ke 34 di Jajaran Polres Tegal selain ditandai dengan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada anggota Satpam termuda yakni Mustikawati dari PT Obat Nyamuk Kingkong  juga diserahkan piala kepada para pemenang beberapa pelombaan diantaranya lomba Pekan Disiplin Satpam , Olah raga maupun lomba Peraturan baris-berbari (PBB).

Penyerahan dilakukan langsung Kapolres Tegal Kota AKBP Bharata Indrayana,Sik , Selasa (30/12) kepada para pemenang lomba diantaranya juara pertama pekan disiplin diraih PT Barata Indonesia dan PT Toyota Nasmoco sebagai juara kedua serta juara ketiga diraih satuan pengamanan Perumahan Taman Sejahtera Kota Tegal.

Kemudian lomba bolavoli juara pertama diraih Satpam APJ PLN Tegal diikuti juara kedua Bank Indonesia dan juara ketiga Bank Jateng cabang Tegal serta juara pertama lomba PBB diraih Satpam RSUD Kardinah , kedua Satpam PT Gudang Garam Tegal berikut juara ketiga diraih satpam Universitas Pancasakti Tegal.

Selanjutnya dalam Upacara Peringatan HUT Satpam Ke-34 yang digelar sebelumnya Kapolres membacakan amanat Kapolri yang menyampaikan agar anggota satpam bisa mensyukuri nikmat yang ada dimana satpam telah mencapai usia 34 tahun dan selaku pimpinan Polri mengucapkan selamat ulang tahun.

Kedepan diharapkan anggota satpam makin eksis sebagai unsur pengamanan swakarsa untuk masyarakat selain berterimakasih  kepada senior yang berperan pada tumbuh kembangnya satpam saat ini dan  hendaknya selalu evaluasi dalam rangka mengoptimalkan tugas serta  fungsi satpam sebagai mitra polri.

Disinggung juga pentingnya peningkatan pengamanan secara swadaya lewat program siskamling yang diharapkan dengan tumbuhkan kesadaran masyarakat menjaga keamanan pada lingkungan masing-masing akhirnya ditetapkan pola pembinaan satpam.

Satpam ini terus berkembang baik kuantitas dan kualitas, berbagai peningkatan kompetensi, jaga keselamatan dan lingkungan serta industrial security telah mampu bentuk personil satpam yang unggul menguasa kemampuan dasar, menengah dan manajerial.

Polri tidak dapat bekerja sendiri namun perlu didukung kerjasama seluruh masyarakat, dalam konteks inilah kehadiran satpam sangat diperlukan dimana kinerja satpam pun dinilai baik, menegakkan aturan hukum yang berlaku termasuk kesuksesan penyelenggaraan pemilu tak terlepas dari peran satpam sehingga pemilu 2014 dapat berjalan aman tertib dan demokratis.

Selanjutnya guna optimalkan pelaksanaan tugas satpam perlu adanya peningkatan kapasitas, secara moral integritas perlu perhatian dan pembinaan dari polri secara terstruktur, diharapkan satpam bertugas dengan baik dan profesional selain melalui peringatan ini dengan tingkatkan sistem kompetensi keamanan guna ketertiban kelancaran dan keamanan di lingkungan kerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar