Rabu, 17 Desember 2014

PENGAMANAN NATAL DAN TAHUN BARU 2015, POLRES TERJUNKAN 200 PERSONEL

Tegal Kota , jelang perayaan Hari Natal 2014 , sebanyak 26 Gereja dan tempat peribadatan yang ada diwilayah Kota Tegal di jaga oleh personel Keamanan baik Polres Tegal Kota dibantu personel dari Pengamanan dari Instansi terkait lainnya.

Sebanyak 200 personel Polres Tegal Kota dibantu 31 personel Brimob Pekalongan akan diterjunkan dalam pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2014 dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2015 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Tegal Kota AKBP Bharata Indrayana, Sik , Kamis (18/12) dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Lilin Candi 2014 bertempat di ruang Deviacita Mapolres yang dihadiri unsur Forkopimda, Instansi terkait termasuk Pengurus Gereja dan potensi masyarakat lainnya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa selain personel Polri dalam pengamanan tersebut juga melibatkan unsur TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan , Dinkes , Kesbanglinmas dan Dinas PMK termasuk Rapi/Orari dan Senkom Mitra , FKUB serta anggota Saka Bhayangkara.

Pelaksanaan Ops Lilin Candi 2014 akan digelar selama 10 hari mulai 23 Desember 2014 hingga 1 Januari 2015 mendatang guna menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam hal ini Kota Tegal yang merayakan Natal dan Tahun baru 2015.

Sasaranya meliputi orang , benda dan tempat dimana dimaksudkan para Jemaat gereja yang akan melaksanakan ibadah maupun misa Natal ataupun warga masyarakat lainnya yang merayakan libur Natal serta Tahun baru.
  
Kemudian disampaikan oleh Kabid Yankes Dinkes Kota Tegal dr Suharjo,MM mendukung kegiatan tersebut telah menyiapkan 3 Rumah Sakit serta 8 Puskesmas yang ada ditiap Kecamatan selama 24 jam selain menempatkan personel termasuk Unit KBM Ambulan di Posko nantinya.

Hal lainnya menurut Disperindag Kota Tegal bahwa kebutuhan bahan Sembako maupun Gas yang mencukupi hingga akhir tahun termasuk akan melaksanakan Operasi Pasar bilamana ditemukan ada kenaikan harga hingga 30 % .

Dalam pelaksanaan pengamanan nantinya disesuaikan dengan prosedur berupa Sterilisasi Gereja serta penugasan personel pengamanan di masing-masing lokasi dan tempat ibadah baik sebelum , saat maupun pasca dengan menerjunkan 6 personel termasuk menyiapkan 1(satu) Pos Pam/Yan yang ada di Pertigaan Jalan Dr Sutomo.

Selain Gereja dan Tempat ibadah pengaman juga dilakukan di 6 (enam) lokasi pusat perbelanjaan seperti Rita Mall, Pasific Mall dan Jogya Mall serta Objek Wisata yakni OW PAI , Bahari Water Park berikut Rita Park Tegal.

Sebelumnya Polres Tegal Kota juga telah mengelar Ops Zebra Candi 2014 yang dilaksanakan sejak (26/11) hingga (09/12) yang lalu dimana selama operasi menindak 3.179 pelanggaran dengan 2.614 Tilang dan 565 Teguran termasuk upaya Cipta Kondisi dengan Narkoba, Miras, Perjudian dan Penyakit masyarakat lainnya






Tidak ada komentar:

Posting Komentar