Kamis, 11 Desember 2014

WUJUD RASA SYUKUR , POLRES GELAR ISTIGHOSYAH DOA BERSAMA UNSUR MASYARAKAT

Tegal Kota, sebagai wujud dan bentuk rasa syukur Keluarga Besar Polres Tegal Kota atas nikmat yang diperoleh selama ini dimana masih diberi perlindungan, kesehatan dan berkah sehingga masih dapat melaksanakan tugas-tugas yang dibebankan Negara , Kamis (11/12) malam Polres Tegal Kota mengelar ISTIGHOTSYAH Doa bersama Unsur Masyakat bertempat di Mapolres Tegal Kota.

Hadir dalam kegiatan Kapolres Tegal Kota AKBP Bharata Indrayana,Sik,  Ketua MUI Tegal KH Abu Chaer Anur , Habib Thohir abdullah al Kaff, Habib Muchdor Abdullah Al Jufry, Habib Abdullah Al Hadad, ustadz Said Abubakar Basalamah dan Al Habib Husain Umar Alhaddar Dosen Univesitas Khadramaut Yaman serta para ulama berikut ratusan warga masyarakat , santri-santri Pondok Pesantren dan anak-anak Panti asuhan termasuk personel bersama keluarga besar Polres Tegal Kota .

Dalam sambutanya Kapolres menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur Jajaran Polres Tegal Kota atas nikmat yang diperoleh selama ini sehingga masih dapat melaksanakan tugas-tugas yang dibebankan baik dalam pelayanan maupun penegakan hukum dengan baik.

Dimana tentunya selama dalam melaksanakan tugas maupun kehidupan banyak melakukan kesalahan dan kekhilafan serta pelanggaran baik dalam Kedinasan ataupun dalam berkeluarga, diharapkan melalui hal ini akan mendapat hidayah sehingga kembali lurus  dan menjadi keberkahan kita semua.

Selain itu melalui moment ini dapat dijadikan sebagai sarana memanjatkan doa memohon ampun  atas segala perbuatan tersebut, diharapkan dengan Doa bersama dari para Ulama dan hadirin semuanya bisa melakukan tugas dengan lebih baik lagi dimana tentunya sebagai Penegak Hukum jangan malah menjadi pelaku Kejahatan.

Kegiatan Doa bersama dipimpin oleh Habib Muchdor abdullah Al Jufry yang dilanjutkan dengan siraman rohani berupa tausyiah oleh al Habib Thohir Abdullah Al Kaff  yang menyampaikan agar selalu bersyukur dengan menahan hawa Nafsu dimana hal tersebut hanya bisa ditahan dan dikalahkan bila kita mempunyai Keimanan yang kuat .

Kemudian satu-satunya yang
dapat menyelamatkan kita yakni dengan tetap memegang Tauhid Keimanan yang kuat diantaranya melalui Dzikir dimana akan mendapatkan Ketenangan Jiwa dengan Berdoa dan memohon kepada Allah, sehingga jiwa kita tenang menghadapi segala permalah yang dihadapi  dengan Memunajat kepada Allah dan hanya Allah yang dapat memudahkan dan memberikan kenikmatan.

Selesai kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah dan pemberian santunan tali asih kepada Panti Asuhan Welas Asih, PA Santo Aji serta Pondok Pesantren Al Munawaroh yang sebelumnya dibacakan Doa penutup yang dipimpin Al Habib Husain Umar Alhaddar Dosen Univesitas Khadramaut Yaman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar