Rabu, 18 Maret 2015

DIALOG INTERAKTIF POLISI KITA GAMA FM 90.0 SARANA PENERANGAN MASYARAKAT

Tegal Kota, dalam rangka memberikan pemahaman dan sarana penyampaian informasi seputar situasi Kamtibmas serta upaya-upaya pencegahan berikut hasil pelaksanaan program kegiatan Jajaran Polres Tegal Kota sehingga dapat diketahui dan dimengerti publik secara luas sebagai penerangan masyarakat melalui sarana siaran radio dialog interaktif Program Polisi Kita.

Kegiatan yang digelar atas kerjasama Polres Tegal Kota bersama Radio Gama FM 90.0 Tegal secara rutin dilaksanakan setiap hari rabu minggu pertama dan ketiga setiap pukul 13.00 – 14.00 wib dikemas melalui obrolan bebas dengan narasumber dari masing-masing Bagian dan Satuan, Polsek-polsek termasuk Kapolres dan Wakapolres Tegal Kota. 

Hal tersebut tampak , Rabu (18/03) siang dengan menghadirkan narasumber Wakapolsek Tegal Barat AKP Sunarto,SH didampingi Paur Subbaghumas Aiptu Kurnia Puji dipandu Bung Dinhaz Yusach dan H Tambari Gustam yang membahas seputar situasi kamtimbmas wilayah Tegal Kota berikut terobosan dan upaya dalam menciptakan kondisi yang kondusif.

Berbagai pemasalahan dibahas melalui dialog interaktif termasuk menanggapi masukan dan ide-ide kreatif dari warga yang berinteraksi secara langsung melalui komunikasi telepon maupun sms diantaranya upaya menggiatkan partisipasi masyarakat menjaga lingkungan melalui Poskamling dengan mengangkat kearifan budaya lokal menggelar lomba Balo-balo kesenian khas Kota Tegal.

Terkait hal tersebut ditanggapi dengan baik yang mana ide dan usulan tersebut akan diteruskan dan disampaikan kepada pimpinan ataupun pengemban fungsi sehingga dapat ditindaklanjuti termasuk berkoodinasi dengan instansi lainnya.

Sehingga selain dapat melestarikan dan mengangkat kearifan budaya lokal diharapkan partisipasi warga masyarakat bersama-sama aparat keamanan dalam ikut menjaga lingkungannya akan semakin meningkat yang pada akhirnya dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar