Selasa, 03 Maret 2015

PERINGATAN TAHUN BARU IMLEK 2566, AGAR UMAT MEMAHAMI DAN MENGENAL KARAKTER BANGSA

Tegal Kota , sesuai dengan tema  “ Kewajiban Utama Pimpinan Negara Sampai Rakyat adalah Membina Diri ”, dalam perayaan Tahun baru Imlek diharapkan seluruh umat untuk lebih mengenal dan memahami karakter asli bangsa indonesia yakni bangsa yang santun dan berbudi luhur karena hal inilah yang menjadi modal pembangunan bangsa Indonesia menuju kesejahteraan.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Makin Tegal Lie Ing Liong atau Gyong Gyong dalam acara  Perayaan Tahun Baru Imlek 2566-2015 yang diselenggarakan oleh Majelis Agama Khonghucu Indonesia (MAKIN) Tegal, Minggu (01/03) malam bertempat di Sebayu Convention Hall Hotel Bahari Inn Tegal.


Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Tegal Kota AKBP Bharata Indrayana,SIK bersama Walikota Tegal Hj. SIti Masitha Soeparno, Danbrigif IV/DR berikut Dandim 0712/Tegal dan Danlanal Tegal termasuk Kepala SKPD, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) , para pimpinan organisasi keagamaan serta Kemasyarakatan sekota Tegal dan undangan lainnya.

Selanjutnya dalam sambutannya Walikota Tegal mengharapkan peran serta segenap umat Khonghucu di Kota Tegal untuk turut aktif menebarkan semangat cinta damai dan menjaga iklim kondusif yang sudah terbangun ini , karena tanpa adanya hal ini  akan sulit terbangun pembangunan yang kita harapkan bersama.

Selain itu sesuai dengan temanya ini  seperti menyadarkan semua akan hakikat hidup manusia di dunia yang mana kehidupan manusia di dunia ini sejatinya adalah membina dirinya masing-masing dengan sebaik-baiknya sehingga tercipta tatanan kehidupan sosial yang baik.

Perayaan Tahun Baru Imlek 2566 Kongzili MAKIN Tegal berlangsung meriah selain menampilkan atrasi dan kesenian Barongsai dan akrobatik dari Xhung Feng Xi Chuan dari Cina juga menyediakan doorproize termasuk berkesempatan mendapatkan bingkisan angpao dari Dewa Uang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar