Selasa, 03 Maret 2015

VICOM ARAHAN PRESIDEN RI DALAM RAPAT PIMPINAN TNI-POLRI

Tegal Kota , dalam rangka Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri yang bertemakan “ Sinergitas TNI-Polri Penggerak Revolusi Mental “ bertempat Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) yang dihadiri Presiden RI  , Selasa (03/03) mulai pukul 09.00 wib Polres Tegal Kota mengikuti dan mengelar Video Confrens bersama seluruh jajaran Kepolisian Daerah dan Kewilayahan seindonesia.

Kegiatan digelar melalui media Telekomfren di ruang Devia Cita Mapolres yang dihadiri Kapolres Tegal Kota AKBP Bharata Indrayana, SIK , Wakapolres bersama para Kabag , Kasat dan Kapolsek jajaran termasuk dihadiri unsur TNI yakni Kasdim 0712/Tegal Mayor (Inf) Yuli Setiyono S.Pd

Dalam kesempatan tersebut selain mengikuti dan menyimak arahan-arahan dan bahasan tertentu yang  menjadi topik akhir-akhir ini dari Presiden RI termasuk pembukaan secara resmi Rapim TNI-Polri oleh beliau ,juga menyimak penandatanganan MOU tentang pelatihan dan pendidikan bersama TNI/Polri oleh Panglima TNI bersama Wakapolri.

Disampaikan Presiden beberapa hal yang menyangkut tentang terorisme sebagai tantangan yang perlu dihadapi oleh TNI-Polri termasuk upaya pencegahan harus dilakukan dalam penanganan masalah terorisme agar kondusifitas keamanan negara tetap terjaga.

Selain itu Presiden menghimbau agar Sinergitas TNI-Polri diwilayah terus dibina dan dipelihara guna mewujudkan stabilitas keamanan serta perbaikan ekonomi terutama dalam mensukseskan swasembada pangan agar bangsa Indonesia terhindar dari impor bahan pangan dari negara luar maka diperlukan dukungan TNI-Polri dalam pelaksanaannya.

Presiden dalam arahannya juga mengingatkan agar tidak terjadi lagi gesekan-gesekan antara TNI/Polri diwilayah manapun karena keduanya merupakan institusi yang mengemban fungsi untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat Indonesia sehingga diharapkan adanya kebersamaan, soliditas dan sinergitas antara TNI/Polri agar optimal dalam melaksanakan tugas  yang terbaik bagi masyarakat dan Negara.

Selain itu juga dalam kegiatan vicom menyimak dan mengikuti arahan dari Wakapolri dan Panglima TNI termasuk arahan dari jajaran Polda Jawa Tengah sendiri sehingga penegakan hukum serta menjaga pertahanan dan keamanan dapat lebih maksimal. dimana kegiatan vicom akan dilaksanakan selama 3 hari hingga jumat (05/03) mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar