Kamis, 19 Maret 2015

PANTAU KONDISI KESEHATAN , RATUSAN PERSONEL JALANI PEMERIKSAAN RUTIN

Tegal Kota, Untuk menjaga kesehatan fisik dan juga mental para anggota kepolisian, resor Tegal Kota pada Kamis (19/3) melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan (rikkes) rutin yang diikuti 200 personel yang sehari-hari melaksanakan tugas dalam bidang operasional. Kegiatan itu sendiri merupakan agenda rutin dari Polda Jateng untuk mengetahui kondisi para anggota kepolisian yang ada di setiap wilayah Polda Jateng.

Kapolres Tegal Kota AKBP Bharata Indrayana, S.I.K. didampingi Wakapolres Kompol Robert Sihombing,SH,MH saat memantau dan mengikuti kegiatan melalui Dokkes Polres Tegal Kota Dr.Henny mengatakan, ini merupakan agenda rutin tahunan yang selalu dilaksanakan oleh Polda Jateng. Kali ini, Polres Tegal Kota mendapat jatah 200 anggota yang melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Pemeriksaan kesehatan ini difokuskan bagi anggota di bagian operasional, karena mereka banyak melakukan aktifitas, seperti misalnya Intel, Reskrim, Lantas dan juga bagian-bagian lainnya yang terbagi dalam 3 kategori yakni Inten I, Inten II dan Inten III ,” katanya.

Dalam kegiatan rikkes itu sendiri, anggota yang mengikuti dilakukan tes kondisi fisik, gigi, pemeriksaan laboratorium, urin, rontgen, tes kejiwaan dan juga tridmil bagi anggota yang sudah berusia di atas 40 tahun. Tidak hanya anggota di bagian operasional saja, namun anggota yang mengikuti pengembangan karir juga diwajibkan mengikutinya.

Pemeriksaan kesehatan ini sendiri dilakukan untuk memantau kondisi tubuh para anggota kepolisian, sehingga pada saat melaksanakan tugasnya nanti tidak dijumpai masalah kesehatan. Jika memang memiliki masalah kesehatan bisa segera dilakukan penanganan sejak dini.

Diharapkan setelah para anggota mengikuti pemeriksaan kesehatan rutin tersebut, nantinya kondisi anggota kepolisian bisa diketahui, sehingga apabila ada gangguan bisa segera diobati. Selain itu, melalui kegiatan ini nantinya anggota yang mengikuti pengembangan karir bisa memenuhi syarat tes kesehatan.

“Ini juga merupakan transparansi dalam program quick wins, nantinya anggota yang akan mengembangkan karirnya diwajibkan untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan agar diketahui kondisinya,” kata Dr.Henny di sela-sela kegiatan tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar